Ratusan Warga Salat Idulfitri, Penuhi Masjid Taqwa Muhammadiyah Kampung Dadap

Ratusan Warga Salat Idulfitri, Penuhi Masjid Taqwa Muhammadiyah Kampung Dadap
Ratusan Warga Salat Idulfitri, Penuhi Masjid Taqwa Muhammadiyah Kampung Dadap (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Gema takbir terus berkumandang menyambut kedatangan ratusan jemaah yang ingin Salat Idulfitri di Masjid Taqwa Muhammadiyah, Jalan Mustafa, Nomor 1, Kampung Dadap, Kelurahan Gelugur Darat I, Kecamatan Medan Timur.

Pada Rabu (10/4), pukul 07.30 WIB, para jemaah mulai dari anak-anak, yang muda sampai yang tua, ada juga yang terlihat memakai kursi ikut memenuhi masjid dan juga aula. Sebelumnya hujan, sehingga pelaksanaan salat harus pindahkan ke dalam ruangan lokasi pelaksanaan Salat Idulfitri 1445 Hijriah.

Pukul 07.45 WIB, Imam Salat Idulfitri di Masjid Taqwa Muhammadiyah, Kampung Dadap Medan, Ibnu Hanif, memberikan aba-aba tanda akan dimulainya salat. Seluruh jemaah diminta untuk meluruskan dan merapatkan shaf-nya masing-masing. Setelah salat dilanjutkan dengan ceramah yang disampaikan Khatib, Azwir, S.PD.I.

Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kampung Dadap, H. Ramlan, MA mengatakan, ”Alhamdulillah, pelaksanaan Salat Idulfitri 1445 Hijriah berjalan lancar yang dilaksanakan di Masjid Taqwa Kampung Dadap, Kota Medan. Walaupun sebelumnya sempat hujan, tapi tidak menyurutkan semangat warga untuk beramai-ramai Salat Idulfitri di Masjid Taqwa. Terima kasih atas infak dan sedekah yang sudah diberikan untuk pembanguanan Masjid Taqwa Muhammadiyah Kampung Dadap Medan, semoga Allah SWT membalas kebaikan Bapak dan Ibu. Mohon maaf atas segala kekurangan selama melaksanakan Salat Idulfitri di Masjid Taqwa.”

Ramlan menambahkan, saat ini PCM sedang memfokuskan diri menambah ruang Kelas SMP 57 Muhammadiyah dan juga finishing pembangunan menara masjid, guna menyongsong persiapan Muktamar Muhammadiyah ke-49 tahun 2027 di Medan.

Masjid Taqwa Muhammadiyah Kampung Dadap saat ini tengah melakukan perbaikan-perbaikan, untuk kenyamanan masyarakat salat berjamaah maupun melaksanakan kegiatan keagamaan.

Sementara itu, Khotib Azwir dalam khutbahnya menyampaikan tentang keistimewaan Ramadan, apalagi meningkatkan amal di 10 malam terakhir Ramadan, itulah puncak amalan terbaik selama Ramadan. Mustahil ini bisa dijalankan dipertahankan tanpa ada rasa cinta akan Ramadan.

Usai Salat Idulfitri, di halaman masjid, warga beramai-ramai saling silaturahmi, tertawa bersama dan saling bermaaf-maafan. Ada beberapa warga juga memanfaatkan momentum ini untuk foto bersama keluarga dan juga teman-teman. Warga membubarkan diri dengan tertib usai Salat Idulfitri di Masjid Taqwa Muhammadiyah, Kampung Dadap, Medan.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi