Ribuan Peserta Ramaikan Pawai Taaruf MTQ ke-57 Deliserdang

Ribuan Peserta Ramaikan Pawai Taaruf MTQ ke-57 Deliserdang
Ribuan Peserta Ramaikan Pawai Taaruf MTQ ke-57 Deliserdang (Analisadaily/Rinto Sustono)

Analisadaily.com, Sunggal - Tidak kurang dari 5.000 peserta meramaikan barisan pawai taaruf pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-57 Kabupaten Deliserdang di Desa Medan Krio, Kecamatan Sunggal, Kamis (18/4).

Pawai yang diikuti kafilah dari 22 kecamatan se-Deliserdang itu diawali dengan atraksi drumband dari Yayasan Brigjen Katamso Sunggal, dan langsung disambut Bupati Deliserdang, M Ali Yusuf Siregar, yang berada di panggung.

Di atas panggung, Bupati didampingi Setdakab, Timur Tumanggor, Ketua DPRD Deliserdang Zaki Sahri, unsur Muspida, Ketua TP PKK, Sri Pepeni Yusuf Siregar, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Boya Timur Tumanggor, serta seluruh pimpinan OPD.

Selain penampilan sejumlah unit drumband, ragam keunikan kesenian daerah turut ditampilkan pada pawai tersebut. Kecamatan Beringin dan Namorambe misalnya, mengusung kesenian reog di barisan depan.

Berbagai pakaian adat daerah dan nuansa keislaman juga mewarnai pawai yang menjadi syiar keagamaan sesuai visi misi kabupaten dalam mewujudkan Deliserdang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan.

Saat berlangsung pawai, lalu lintas di lokasi direkayasa menjadi searah guna mengantisipasi kemacetan. Terlebih lokasi MTQ memang berada di kawasan padat lalu lintas dengan badan jalan yang sempit.

Usai pawai, dilaksanakan acara pembukaan yang diisi dengan pelantikan dan pengambilan sumpah dewan hakim.

(RIO/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi