Sabam Sibarani Optimis Peroleh Mandat Jadi Calon Bupati Dairi

Sabam Sibarani Optimis Peroleh Mandat Jadi Calon Bupati Dairi
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Dairi, Sabam Sibarani (kanan) menerima formulir pendaftaran calon Bupati Dairi dari Ketua Tim Penjaringan bakal calon kepala daerah, Charles Tamba di Sidikalang, Kamis (18/4). (Analisadaily/Sarifuddin Siregar)

Analisadaily.com, Sidikalang - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Dairi, Sabam Sibarani, komitmen untuk mengikuti pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Dairi pada November 2024.

“Saya kader Golkar yang merangkak dari bawah. Mulai dari pengurus desa, kecamatan hingga kabupaten. Sesuai pernyataan Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto yakni mengutamakan kader, saya optimis memperoleh mandat menjadi calon Bupati”, kata Sabam saat mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati di sekretariat Partai Golkar di Sidikalang, Kamis (18/4).

Sabam menerangkan dasar keinginan menjadi calon kepala daerah karena sangat paham tentang geopolitik daerah ini. Dia sudah punya pengalaman dalam dunia politik 3 periode, diantaranya 2 kali menjadi Ketua DPRD. Dia juga mengaku banyak berkomunikasi dengan warga di 161 desa dan 6 kelurahan

“Saya siap mewakafkan diri untuk kesejahteraan rakyat. Bukan untuk memperkaya diri sendiri dan kelompok," tandas Wakil Ketua DPD Golar ini, yang ia ingin maju dengan pasangan pelangi, menggandeng suku Pakpak jika diberi mandat oleh partai.

Ditanya kemungkinan dirinya direkomendasikan menjadi calon Wakil Bupati mendampingi Eddy Berutu atau Eddy Berutu menjadi calon Wakil Bupati untuk Sabam, ia menandaskan, taat kepada parpol.

“Saya ini petugas partai, taat kepada keputusan partai," kata Ketua Yayasan Pendidikan Arina itu.

Sabam membenarkan, tidak berkomunikasi dengan Bupati, Eddy Keleng Ate Berutu terkait pilkada.

Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati, Charles Tamba mengatakan, sudah 3 bakal calon telah mengambil formulir. Yaitu Eddy Keleng Ate Berutu, Danjor Nababan dan Sabam.

"Tidak ada mahar untuk pendaftaran," tegas Charles.

(SSR/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi