AMPUH Optimis Hidayatullah Peroleh Tiket Calon Wali Kota Medan

AMPUH Optimis Hidayatullah Peroleh Tiket Calon Wali Kota Medan
Hidayatullah (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Ketua Umum AMPUH (Aliansi Masyarakat Pendukung Ustadz Hidayatullah) Bukhari, sangat optimis Hidayatullah memperoleh tiket Calon Wali Kota Medan 2024-2029 pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan November mendatang.

Keyakinan ini disampaikan Bukhari saat ditanya wartawan terkait perkembangan politik pada Pilkada Kota Medan 2024 ini.

"Ada beberapa hal yang membuat kita optimis bahwa Ustaz Hidayatullah akan mendapatkan kepercayaan dan amanah untuk maju menjadi Calon Wali Kota Medan pada Pilkada tahun ini," kata Bukhari, Senin (6/5).

Diakuinya, salah satu yang yang positif berkembang adalah kuatnya dukungan arus bawah kepada Hidayatullah.

"Jadi ini perkembangan yang sangat positif dimana kuatnya dukungan dari arus bawah yang menginginkan agar Hidayatullah maju sebagai calon Kepala Daerah, dukungan tersebut menguat karena sosok beliau yang berpengalaman dan memiliki integritas di masyarakat," ungkapnya.

Selain itu, Bukhari juga meyakini posisi Hidayatullah sebagai kader senior yang berpengalaman di Partai Keadilah Sejahtera (PKS) diprediksi menjadi salah satu calon kuat untuk diusung di Pilkada 2024.

"Ada sejumlah nama di internal PKS dan yang menguat tentunya Pak Hidayatullah. Ini menjadi modal penting dimana PKS dengan delapan kursi di Parlemen tinggal membutuhkan dua kursi untuk bisa mengusung pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan," katanya.

Diakuinya, sosok Hidayatullah sebagai tokoh yang pengalaman di legislatif juga akan bisa menjadi pertimbangan bagi partai lain dalam menentukan siapa yang pantas diusung.

"Bagi parpol lain Pak Hidayatullah tentunya sangat familiar, beliau pernah berada di parlemen kemudian di organisasi masyarakat (Ormas) Al Washliyah tentunya akan menjadi pertimbangan parpol lain untuk memberi kepercayaan kepada beliau," katanya.

Saat ditanya Partai Politik dan tokoh mana yang dinilai cocok menjadi pendamping Hidayatullah jika dipercayakan maju di Pilkada Kota Medan, Bukhari menjawab diplomatis.

"Kalau koalisi dengan Parpol mana tentunya saya tak mengomentari itu, itu tentunya menjadi areanya Parpol," katanya.

Namun, saat ditanya tokoh yang menurut AMPUH bisa mendampingin Hidayatullah di Pilkada Kota Medan, Bukhari menyebut sejumlah nama Ketua KNPI Sumut El Adrian Shah, Afif Abdillah, Prof Ridha Dharmajaya dan Sutan Syahrir Dalimunthe.

"Kalau siapa yang bisa mendampingin Pak Hidayatullah, saya kira banyak tokoh-tokoh muda dan tokoh masyarakat yang pantas. Ketua KNPI Sumut El Adrian Shah juga saya kira memiliki kemampuan disamping beliau juga masih muda, beliau juga dikenal memiliki jaringan dan leadership yang baik, kemudian Afif Abdillah disamping sebagai Ketua Nasdem beliau juga kini menjadi salah satu anak muda di Parlemen Kota Medan. Kemudian ada Prof Ridha Dharmajaya yang punya konsep gerakan gadget sehat dan beliau juga dikenal aktif di kegiatan sosial. Kemudian yang mungkin juga bisa dipertimbangkan Sutan Syahrir Dalimunte yang merupakan Ketua PC NU Kota Medan yang juga Da'i," bebernya.

Terlepas dari semua itu, AMPUH terus mendorong agar peta politik di Kota Medan semakin baik dan mampu memberikan edukasi politik yang baik pulak di masyarakat.

"Ini yang juga sangat penting, AMPUH ingin menjadi bagian dalam memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat Kota Medan. Kita mengharapkan Pilkada Kota Medan menghasilkan pemimpin yang baik untuk Kota Medan yang lebih baik," pungkasnya.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi