7 Unit Bangunan Terbakar di Padangsidimpuan

7 Unit Bangunan Terbakar di Padangsidimpuan
Petugas dan masyarakat saat memadamkam api di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota. (Analisadaily/Irfan Azhari Nasution)

Analisadaily.com, Padangsidimpuan - Tujuh unit bangunan rumah terbakar di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota, Senin (6/5) pagi.

Kebakaran berawal dari salah satu bangunan yang merupakan bengkel bubut. Saat itu, seorang melakukan aktivitas pengelasan.

Namun percikan api menyambar ke Mobil Cold Diesel yang berada di dekat bengkel sehingga menyebabkan mobil terbakar.

Selanjutnya, api menyambar ke bengkel dan seluruh bangunan yang terdiri dari 3 unit rumah kontrakan dan 1 unit warung kopi. Banyaknya material yang mudah terbakar membuat api dengan cepat membesar.

Atas insiden itu kebakaran itu masyarakat dan TNI – Polri berkerjasama memadamkan api dengan peralatan seadanya. Tak berselang lama, petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian.

Setelah berjibaku selama lebih dari satu jam , petugas dan warga akhirnya berhasil menjinakkan api.

Kapolsek Batunaduai, AKP Andi Gustawi mengatakan, akibat insiden kebakaran ini 7 unit bangunan yakni 1 unit bengkel bubut, 3 unit kontrakan terbuat dari papan, 1 unit warung kopi, 1 unit bengkel mobil dan 1 unit bengkel cat ludes.

“Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun kerugian ditaksi mencapai 750 juta rupiah,“ tegasnya.

(IAN/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi