Penanganan Stunting Tanggungjawab Bersama

Penanganan Stunting Tanggungjawab Bersama
Penjabat Bupati Langkat, Faisal Hasrimy menyerahkan dokumen adminduk dalam program Denting serta pemberian tambahan makanan untuk balita, Senin (6/5). (Analisadaily/Hery Putra Ginting)

Analisadaily, com, Stabat - Penjabat Bupati Langkat, Faisal Hasrimy, mengatakan untuk mengatasi persoalan stunting bukan hanya tanggung jawab pemangku kepentingan saja melainkan tanggung jawab bersama.

" Untuk menyelesaikan isu nasional yakni stunting, kita bicara mengatasi permasalahan stunting ini bukan hanya tanggung jawab pemangku kepentingan saja melainkan ini tanggung jawab kita bersama," ujar Faisal, di acara FGD (Focus Group Discussion) pentingnya kepemilikan dokumen kependudukan dalam pengentasan stunting di Sobat Bagus, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Senin (6/5).

Faisal juga menyampaikan penanganan stunting ini bukan hanya 1 instansi saja, ini harus menjadi tanggung jawab bersama. Camat, Kades dan Lurah harus bergerak harus tau dan turun langsung di lapangan.

" Dalam penanganan stunting ini bukan hanya 1 instansi saja, ini harus menjadi tanggung jawab bersama. Camat, Kades dan Lurah harus bergerak harus tau dan turun langsung di lapangan, kalian ada garda terdepan saya untuk penanganan stunting, untuk itu ayo kita keroyokan demi target kita mengurangi stunting di Langkat," pungkas Faisal.

Sebelumnya Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Faizal Rizal Matondang, selaku ketua panitia menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Faisal.

" Kami menciptakan inovasi mengenai stunting yakni Dukcapil peduli stunting dengan diciptakannya Denting, saya berharap stunting di Langkat dapat angka ziro," pungkasnya.

Dalam acara FGD ini, Faisal menyerahkan dokumen adminduk dalam program Denting serta pemberian tambahan makanan untuk balita kepada keluarga stunting.

(HPG/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi