Turnamen Futsal Putra Gunto Cup II Resmi Bergulir

Turnamen Futsal Putra Gunto Cup II Resmi Bergulir
Turnamen Futsal Putra Gunto Cup II Resmi Bergulir (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Gunungtua - Pj Bupati Padanglawas Utara (Paluta), Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan, membuka Tournamen Futsal Putra Gunto Cup II Trophy Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Paluta Tahun 2024 di halaman lapangan futsal Gunungtua Tonga, Kamis (9/5).

Dalam pembukaannya, Patuan mengucapkan apresiasi kepada ketua PMI Paluta yang juga Putra Gunungtua Tonga yang telah menggelar kegiatan positif bagi pemuda.

"Dengan adanya turnamen ini para pemuda bisa lebih menyibukkan diri dengan kegiatan positif, terima kasih kepada Ketua PMI Paluta," terang Patuan.

Patuan juga memuji kekompakan putra Gunungtua Tonga yang telah menjaga dan memanfaatkan fasilitas yang telah dibangun pemerintah desa untuk dijadikan sarana olahraga, khususnya futsal.

“Semoga desa yang lainnya bisa mencontoh Gunungtua Tonga yang telah membuat turnamen seperti ini. Menang kalah adalah hal biasa, namun menjunjung tinggi sportivitas itu baru luar biasa," ungkapnya.

Ketua PMI Paluta Tohong Pangondian Harahap, sekaligus inisiator turnamen futsal Gunungtua Tonga Cup II menyampaikan apresiasinya dan terimakasihnya kepada Pj Bupati Paluta dan rombongan yang telah hadir dalam pembukaan dan berpartisipasi pada acara tersebut.

Menurutnya agenda tersebut rutin dilakukan setiap tahun, karena kegiatan ini salah satu langkah positif untuk dijadikan sebagai momentum dalam meningkatkan semangat kebersamaan membina dan mengembangkan olahraga futsal di tengah-tengah masyarakat.

Ketua Panitia Tolibuddin Harahap menyampaikan, yang ikut dalam turnamen futsal ini diikuti 34 tim lokal yang mana setiap kecamatan mengirimkan 1 tim futsal yang terdiri dari beberapa desa di wilayah Paluta.

Ia juga melaporkan, Putra Gunto Cup II terselenggara diinisiasi Naposo Nauli Bulung bersama Ketua PMI Paluta sebagai putra Gunungtua Tonga sehingga terlaksana kegiatan turnamen ini.

Pembukaan disambut meriah oleh masyarakat Gunungtua Tonga dan sekitarnya. Pj Bupati mencairkan suasana yang membuat sorak dan sorai dengan memberikan kuis berhadiah berupa uang kepada para warga dan penonton.

(ONG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi