Ketua Kloter 12 Suhesti Wira Dharma Harapkan Jemaah Kompak Saling Bantu

Ketua Kloter 12 Suhesti Wira Dharma Harapkan Jemaah Kompak Saling Bantu
Ketua Kloter 12 Suhesti Wira Dharma Harapkan Jemaah Kompak Saling Bantu (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Medan - Ketua Kelompok Terbang (Kloter) 12 Kabupaten Deliserdang, Suhesti Wira Dharma, berharap seluruh jemaah tetap menjaga kekompakan dan saling membantu baik saat berangkat sampai di Asrama Haji Embarkasi Medan hingga saat di Tanah Suci Makkah.

"Kepada jemaah haji, kami imbau tetap menjaga kesehatan dan silaturahmi, jaga kekompakan dan saling bantu," harapnya saat diminta tanggapan di Asrama Haji Medan, Sabtu (25/5).

Kata dia, jemaah Kloter 12 yang take-off Sabtu (25/5) sekira pukul 23.10 WIB dari Bandara Kualanamu berjumlah 360 orang, sudah termasuk petugas.

Lebih lanjut dijelaskan Wira, jemaah masuk d igelombang kedua berangkat dari Asrama Haji menuju Jeddah sudah menggunakan kain ihram.

“Maka dari itu, kita harus kompak dan saling menjaga. Seperti yang diharapkan Kakanwil Kemenag Sumut Ahmad Qosbi waktu bimbingan teknis (bimtek) dengan adanya kita saling membantu dan kompak, maka nanti akan memperoleh haji mabrur,” ujarnya.

Disoal paling berat diamanahkan sebagai Ketua Kloter, ia mengaku tidak ada yang paling berat, apalagi ini tugas mengurus duyufur rahman (tamu Allah).

“Apalagi kita diamanahkan untuk membantu dan mendampingi jemaah di dalam pelaksanaan ibadah, apalagi pada puncak haji Armuzna,” ujarnya.

Terkait kondisi jemaah Kloter 12, menurut Wira, dari catatan yang dilaporkan Ketua Regu (Karu) dan Ketua Rombongan (Karom), jemaah paling tua berumur 85 tahun, sedangkan yang menggunakan kursi roda sebanyak 3 orang.

“Intinya kita berharap semua jemaah Kloter 12 ini proses berjalan aman dan lancar, disehatkan semua, baik berangkat dan kembali ke Tanah Air dan meraih predikat haji mabrur,” pungkasnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi