Dukung Percepatan Administrasi, Mekari Sediakan Aplikasi TTD Digital

Dukung Percepatan Administrasi, Mekari Sediakan Aplikasi TTD Digital
Dukung Percepatan Administrasi, Mekari Sediakan Aplikasi TTD Digital (Analisadaily/Istimewa)

ERA transformasi digital mengubah fundamental di banyak sektor agar pekerjaaan menjadi semakin efisien. Namun, masih terdapat berbagai hambatan dalam digitalisasi di beberapa aspek, salah satunya aspek administrasif yang kurang aman.

Untuk menjawab permasalahan ini, Mekari menyediakan aplikasi tanda tangan digital melalui produk Mekari Sign. Dengan Mekari Sign, Anda dapat membubuhkan tanda tangan digital tersertifikasi dan e-Meterai resmi.

“Mekari Sign hadir sebagai platform pengesahan dokumen elektronik yang aman dan dapat menjadi solusi cepat administrasi perusahaan” ungkap Brendan Rakphongphairoj, Chief Innovation Officer Mekari.

Keamanan Penggunaan Tanda Tangan Digital Tersertifikasi dari Mekari Sign Tanda tangan digital Mekari Sign berpatuh pada UU ITE dan PP No. 71 Tahun 2019 mengenai tanda tangan elektronik tersertifikasi melalui kemitraan dengan Tilaka.

Dengan begitu, dokumen yang ditandatangani dipastikan memiliki kekuatan hukum yang kuat, aman, dan dapat dengan mudah dijadikan alat bukti di pengadilan.

Tanda tangan digital dari aplikasi Mekari Sign sudah dilengkapi sistem keamanan kriptografi yang menjaga dokumen Anda. Dengan begitu, dokumen yang Anda kirim hanya dapat dibuka oleh pihak penerima tanpa perubahan sedikitpun.

Hal ini bisa terjadi karena sistem kriptografi menggunakan Public Key Infrastructure sehingga dapat membuat dokumen Anda terhindar dari pemalsuan dokumen dan tanda tangan.

Sebagai pendukung fitur keamanan langsung pada tanda tangan digital, Mekari Sign sudah mengantongi sertifikat ISO IEC 27001 untuk memastikan keamanan informasi. Hal tersebut menjadi bukti komitmen Mekari Sign terhadap keamanan data setiap pengguna.

(Adv)

Baca Juga

Rekomendasi