Mendadak Berkah, Kegiatan Sosial Sabrom Sumut untuk Masyarakat

Mendadak Berkah, Kegiatan Sosial Sabrom Sumut untuk Masyarakat
Mendadak Berkah, Kegiatan Sosial Sabrom Sumut untuk Masyarakat (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - DPW Sabrom Sumut kembali membuat kegiatan sosial di depan Masjid Agung. Kali ini kegiatan dibuat hari Jumat (7/6) dengan membagikan 150 nasi bungkus kepada masyarakat.

Kegiatan ini dilaksanakan atas perintah Ketua DPW Sabrom Sumut, Theonardo Tamba, bertema "Mendadak Berkah". Dipimpin Randy Prandana, Sekretaris DPW Sabrom Sumut, acara ini menandai tonggak penting dalam upaya keterlibatan komunitas organisasi tersebut.

Tujuan utama acara ini untuk mempererat persatuan dan kebaikan hati dalam komunitas, dengan mengorganisir ibadah Salat Jumat bersama diikuti oleh inisiatif berbagi makanan secara bersama-sama.

Randy Prandana menekankan, inisiatif ini terbuka untuk umum dan menyambut baik kontribusi dalam berbagai bentuk, termasuk relawan, dukungan logistik, dan sumbangan keuangan.

“Alasan di balik kegiatan ini merujuk pada sebuah Hadis Nabi Muhammad yang menyoroti pentingnya Hari Jumat sebagai hari penuh berkah dan nilai amal sedekah yang sama pada Hari Jumat dibandingkan dengan yang diberikan selama Bulan Ramadan,” sebutnya.

Selain itu, Randy Prandana menegaskan, acara ini juga bertujuan sebagai pengantar menyambut b”Bulan Dzulhijjah, di mana 10 hari pertama di bulan tersebut dianggap sangat baik untuk meningkatkan amal ibadah dan sedekah.

“Ke depan, Sabrom Sumut bertujuan untuk menginstitusikan inisiatif keterlibatan komunitas semacam ini, menjadikannya sebagai bagian tetap dari agenda di seluruh Indonesia,“ bebernya.

DPW Sabrom Sumut adalah cabang regional dari organisasi nasional, yang didedikasikan untuk memajukan pembangunan komunitas, kesejahteraan sosial, dan kegiatan amal.

Melalui upaya kolaboratif dan inisiatif dari bawah ke atas, DPW Sabrom Sumut berusaha memberikan dampak positif bagi kehidupan individu dan komunitas.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi