AVI Kualanamu Santuni Puluhan Anak Yatim

AVI Kualanamu Santuni Puluhan Anak Yatim
AVI Kualanamu Santuni Puluhan Anak Yatim (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kualanamu - Angkasa Pura Aviasi (AVI) Bandar Udara Internasional Kualanamu, menggelar kegiatan syukuran dengan memberikan santunan kepada 90 orang anak yatim yang dilaksanakan di Masjid Al Muttaqin Kompleks Perkantoran Bandara Kualanamu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deliserdang, Kamis (4/7).

Puluhan anak yatim yang dikumpulkan berasal dari warga sejumlah desa di Kecamatan Beringin, Kabupaten Deliserdang, sekitaran Bandara Kualanamu. Diantaranya warga Desa Pasar VI Kualanamu, Desa Pasar V Kebun Kelapa, warga Desa Sidourip dan warga Desa Sidodadi Ramunia Kecamatan Beringin.

Penyerahan santunan diberikan langsung Direktur of Human Capital Angkasa Pura Aviasi, Haris, didampingi para pejabat Angkasa Pura Aviasi Bandara Internasional Kualanamu Deliserdang.

Dalam kesempatan itu, Haris atasnama perusahaan mengatakan, ke depan Aviasi insya Allah kegiatan sosial ini akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan, dengan memberikan santunan kepada anak-anak yatim sebagai bentuk kontribusi kepada masyarakat sekitar Bandara Kualanamu dalam berbagi rezeki.

Kegiatan ini juga adalah bentuk syukuran dan tanggung jawab sosial perusahaan AVI dalam memberikan perhatian serta manfaat kepada masyarakat sekitar bandara. Doa doa anak yatim serta masyarakat tentunya secara langsung atau tidak langsung akan membawa keuntungan tersendiri pada Angkasa Pura Aviasi dalam perjalanannya menuju kesuksesan.

“Agar bandara kita ini senantiasa terjaga bisa beroperasional secara baik, dengan terus berkembang, kami juga dapat terus berkontribusi dan memberi manfaat pada masyarakat,” ucapnya.

"Jadi, melalui anak anak yatim ini kami berharap juga dapat mendoakan Angkasa Pura Aviasi dapat terus berkembang hingga kontribusi kepada masyarakat juga berkelanjutan," ujarnya.

Haris menambahkan, Angkasa Pura Aviasi saat ini sudah tahun kedua mengelola Bandara Kualanamu, namun kontribusi CSR yang diberikan tiap tahun meningkatt, dan kontribusi perusahaan terus diperbaiki seiring dengan peningkatan.

“Karena kami juga tidak hanya ingin mengejar keuntungan semata, tapi bagaimana juga meningkatkan kontribusi pada masyarakat agar juga menikmati keberadaan Bandara Kualanamu di sekitar masyarakat,” bebernya.

"Untuk peningkatan profit, kami terus upayakan mengembangkan layanan penerbangan nasional dan internasional, serta bisnis/bisnis di airport, hotel, tenant-tenant kami perbaiki, serta akan banyak tenant baru yang akan masuk dengan pilihan yang lebih disukai oleh masyarakat.”

“Sekarang jumlah penumpang di Bandara Kualanamu rata-rata di atas 22 ribuan perhari, ini sudah menunjukkan kondisi yang normal karena trafik kita di tahun 2023 sekitar 7,4 juta penumpang, dan di tahun ini kami berupaya bisa di atas 8 juta penumpang dengan berbagai inovasi yang kami hadirkan untuk mendorong peningkatan penumpang," jelasnya.

Sunario, Tokoh Masyarakat Kecamatan Beringin yang juga fasilitator dari anak-anak yatim berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan.

"Ini yang kedua kalinya anak-anak yatim mendapatkan santunan dari pengelola Bandara Kualanamu. Kemarin pada HUT Aviasi November 2023," Kata Sunario.

Ceramah Ustaz Fuzi Rahmadi, dalam kajian islam dengan tema bersyukur yang intinya manusia mensyukuri nikmat Tuhan yang telah diberikan, baik kesehatan serta nikmat lainnya.

"Cara bersyukur itu ada tiga, bersyukur dengan lisan, bersyukur dengan hati, dan ketiga bersyukur dengan amal perbuatan," pungkasnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi