Program SALING, Camat Medan Kota dan Lurah Teladan Barat Berikan Seragam Gratis ke Murid SD

Program SALING, Camat Medan Kota dan Lurah Teladan Barat Berikan Seragam Gratis ke Murid SD
Program SALING, Camat Medan Kota dan Lurah Teladan Barat Berikan Seragam Gratis ke Murid SD (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Camat Medan Kota dan Lurah Teladan Barat memberikan bantuan kepada murid kurang mampu di SD Negeri 064030 di JL Bahrum Jamil SH, Kelurahan Teladan Barat Kecamatan Medan Kota. Bantuan itu diberikan dalam program SALING (Sapa Lingkungan), Senin (5/8).

"Bantuan ini merupakan bentuk empati kami (Camat Medan Kota) terhadap orang tua wali murid, yang setiap tahun harus mengeluarkan biaya yang cukup mahal untuk seragam sekolah anak-anak mereka," kata Camat Medan Kota, Raja Ian Andos Lubis.

Sementara itu, Lurah Teladan Barat, Juni Hardian menuturkan bahwa bantuan ini bertujuan untuk meringankan beban anggaran para orangtua murid yang kurang mampu.

"Dengan adanya bantuan ini, diharapkan siswa-siswi penerima dapat lebih termotivasi dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah, sehingga dapat menciptakan generasi yang siap bersaing di era globalisasi saat ini," tuturnya.

Lurah juga menambahkan bahwa Program SALING yang diprakarsai oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution, mendapat respon positif dari masyarakat.

"Banyak yang memberikan apresiasi atas keberadaan program ini karena manfaat yang besar yang terselip di dalamnya," tambahnya.

Diharapkan bahwa dengan adanya Program SALING dan bantuan seragam sekolah gratis ini, anak-anak dari keluarga kurang mampu dapat tetap melanjutkan pendidikan dengan lebih baik, tanpa harus terbebani oleh biaya seragam sekolah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Lurah, Kasi Trantib, Bhabinkamtibmas, dan Ketua Karang Taruna Kelurahan Teladan Barat. Kehadiran mereka menunjukkan dukungan terhadap Program SALING dan menegaskan komitmen untuk melaksanakan program tersebut dengan baik.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi