Karyawan XL Axiata Gelar Donor Darah di 5 Kota Sumatera

Karyawan XL Axiata Gelar Donor Darah di 5 Kota Sumatera
Karyawan XL Axiata Gelar Donor Darah di 5 Kota Sumatera (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Menyambut HUT XL Axiata ke-28, karyawan XL Axiata menggelar aksi donor darah serentak 5 kota di Sumatera. Kegiatan donor darah ini serentak dilaksanakan di Kantor XL Axiata di Medan, Pekanbaru, Jambi, Bengkulu, dan Palembang, Kamis (3/10).

Hasil dari aksi sosial ini akan disalurkan kepada Yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM) untuk selanjutnya didistribusikan ke anak-anak penderita kanker di Medan. Sedangkan di Pekanbaru, Jambi, Bengkulu, dan Palembang akan disalurkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) untuk masyarakat yang membutuhkan.#SelaluAdaUntukIndonesia.

Dalam kegiatan ini, ikut serta sebagai pendonor Head Sales W-Southern Sumatra 2, Budi Utama Lubis, Head Sales W-Central Sumatra 1, Oloan Monang Sinambela, Territory Sales – Convergence XL Axiata area Jambi, Efredi, Territory Sales XL Axiata area Bengkulu, Zuhdianto, karyawan XL Axiata, jurnalis dan masyarakat umum.

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi mengatakan, “Donor darah merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan karyawan XL Axiata sebagai bentuk kepedulian XL Axiata terhadap anak-anak penderita kanker yang membutuhkan darah dan juga masyarakat yang membutuhkan.”

“Selain donor darah, kami juga di Medan bekerjasama dengan RS Columbia Asia melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis untuk pendonor berupa cek gula darah, kolestrol, dan asam urat. Harapan kami, karyawan XL Axiata, jurnalis dan masyarakat lebih sehat dengan adanya kegiatan ini,” sambungnya.

Desy menambahkan, donor darah yang serentak dilaksanakan 5 kota di Sumatera ini, berhasil mengumpulkan total sebanyak 161 kantong darah yang bisa dikumpulkan dari para pendonor. Awalnya kegiatan ini rutin di kantor XL Medan.

Ke depan, kegiatan donor darah ini akan menjadi agenda rutin karyawan XL Axiata di Sumatera berkolaborasi dengan jurnalis, partner, instansi dan masyarakat umum.

Turut serta berpartisipasi dalam aksi ini adalah Karyawan XL Axiata, Majelis Taklim XL Axiata (MTXL Axiata), XL SATU, Palang Merah Indonesia (PMI), Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan, Pewarta Foto Indonesia (PFI) Pekanbaru, Pewarta Foto Indonesia (PFI) Palembang, Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Sumut, Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Jambi, Forum Wartawan Kesehatan (Forwakes) Sumut, Yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM), RSUP H. Adam Malik Medan, RS Columbia Asia Aksara – Medan, D’Sisters, Kopi Boi, dan masyarakat umum.

Kegiatan donor darah di XL Axiata menjadi agenda rutin yang dilaksanakan sejak 2012 yang rutin dilaksanakan setiap 3 bulan sekali. Hingga saat ini sudah terkumpul lebih dari 1.500 kantong darah yang sudah disalurkan untuk anak-anak penderita kanker dan masyarat yang membutuhkan.

Kegiatan donor darah ini selalu ditunggu-tunggu pendonor aktif yang sudah rutin mendonor pertiga bulan, karena banyak manfaat yang sudah dirasakan.

Di antara beberapa manfaat donor darah untuk menurunkan resiko terkena penyakit jantung dan pembuluh darah, menurunkan resiko kanker, membantu menurunkan berat badan, deteksi penyakit serius dan membantu agar lebih sehat secara psikologis #JadiLebihBaik.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi