Letkol Arm Suhono Dandim 0208-AS

Kisaran, (Analisa). Danrem 022/PT, Kolonel Inf Ga­briel Lema melantik Letkol Arm Su­hono SE seba­gai Dandim 0208/AS meng­­gantikan Letkol Inf Enjang SIPdi halaman Ma­kodim se­tempat, Senin (5/9).

Selanjutnya Letkol Inf En­jang SIP menempati jabatan baru sebagai Waas In­tel Divisi I Kostrad, sedang Letkol Arm Suhono sebelum­nya menjabat Danyon Armed di Kostrad.

Serahterima jabatan itu (Sertijab) ditandai pemberian tanda pangkat dan tongkat ko­mando. Danrem Kolonel Inf Gabriel Lema mengatakan, Sertijab merupakan hal yang biasa dalam lingkungan TNI, dalam upaya penye­garan or­ganisasi sekaligus pembinaan kepada setiap personel.

Gabriel mengatakan, wila­yah terito­rial Kodim 0208/AS yang meli­puti tiga kabupaten/kota yaitu Kabupaten Asahan, Batubara dan Kota Tanjung­balai memiliki peranan yang strategis dalam membina, me­ngelola dan memberdayakan potensi masyara­kat dengan memonitoring keadaan ma­sya­rakat setempat.

Dengan pengelolaan yang baik, potensi sosial yang dapat menganggu kepentingan wila­yah dapat dimini­malisir mela­lui pendekatan yang tera­rah dan terpadu. “Tidak kalah pen­ting­nya, Kodim 0208/AS ha­rus me­ngin­tensifkan teritorial dalam mem­bantu percepatan swasembada pangan seba­gaimana yang dica­nangkan oleh Presi­den RI, pesannya.

Danrem menyebutkan, de­ngan tuntu­tan tugas yang berat setiap per­soalan harus dires­pon secara arif dan bi­jaksana de­ngan mempersiapkan lang­kah partisi­patif di kesatuan, se­hingga mampu mem­bantu pemerin­tah daerah dalam men­ja­lan­kan roda pem­bangu­nan.”Ting­kat­kan koordinasi dengan pimpinan daerah un­tuk menyi­kapi potensi per­masalahan yang bakal terjadi sekaligus membantu peme­rintah daerah untuk mem­percepat pemba­ngunan,” tu­kas­nya.

Sertijab dihadiri para pim­pinan teri­torial Kodim di ling­kungan Korem 022/PT, Ka­pol­res Asahan AKBP Tatan Dirsan Atmaja SIK, Kapolres Batubara AKBP Sangkan Bo­naparte Silalahi, Ka­pol­resta Tanjungbalai AKBP Ayep Wahyu Gunawan, Danlanal Tanjung­balai Asahan Letkol Laut (P) Teguh Prasetya ST MMÂ Danyon 126/KC Ma­yor Inf Taufik Rizal SE, dan sejum­lah kepala daerah antara lain Bupati Batubara OK Arya Zulkarnain, Wakil Bupati Asahan H Surya BSc, Ketua DPRD Asahan H Benteng Panjaitan SH.

Sertijab dirangkaikan de­ngan acara pisah sambut yang akan digelar Pemkab Asahan di pendopo rumah dinas Bu­pati Asahan, Senin (5/8) ma­lam. (aln/ari)

()

Baca Juga

Rekomendasi