Kelurahan Helvetia Timur Gelar Baksos Mata

kelurahan-helvetia-timur-gelar-baksos-mata
Medan, (Analisa). Kelurahan Helvetia Timur didukung Gereja Berita Injil (GBI) Antiokhia Medan dan  tim medis dari Jantra-37  (Jantra Misi) menggelar bakti sosial (baksos) berupa pemeriksaan mata dan pemberian kacamata baca gratis kepada warganya, Sabtu (15/6).

Dalam baksos yang digelar di Kantor Kelurahan Helvetia Timur Jalan Setia Budi Medan, turut hadir Lurah Helvetia Timur, Teguh Sujatmiko ST M.Kom beserta jajaran, Koordinator Jantra-37 Djohan Yap, Pdt Niko Laisang S SE M.Min, Pdm Lily Laisang beserta tim diakonia dan staf gereja.

Lurah Helvetia Timur kepada Analisa di sela-sela baksos tersebut menuturkan, penyelenggaraan baksos ini merupakan upaya pihak kelurahan didukung para kepala lingkungan dalam mendukung aksi sosial untuk membantu warganya. “Kami mengapresiasi kepada pihak-pihak yang mendukung hingga terlaksananya bakti sosial ini yang tentunya sangat dibutuhkan warga,” ujarnya.

Teguh berharap, kegiatan ini bisa terselenggara secara berkesinambungan bahkan bukan saja untuk pemeriksaan mata tetapi juga untuk pemeriksaan kesehatan gigi dan lain-lain. 

Dalam kesempatan yang sama, Pdt Niko Laisang mengungkapkan, pihaknya mendukung kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian gereja melalui tim diakonia terhadap warga sekitarnya khususnya kepada warga di Kelurahan Helvetia Timur.

Sementara itu, Koordinator Jantra-37 Djohan Yap menjelaskan, masalah kesehatan mata menjadi perhatian besar sejak awal terbentuknya Jantra-37 karena pemeriksaan indra penglihatan ini dibutuhkan banyak orang.

Melalui pemulihan kesehatan mata ini, ungkap Djohan,  memberi harapan baru kepada penderitanya yang semula geraknya terkendala akibat gangguan penglihatan, bisa kembali beraktivitas seperti semula.

Dalam pemeriksaan kesehatan mata yang langsung ditangani dr Agustina Siburian SpM beserta tim medis Jantra-37 itu, turut hadir Kasipem Kelurahan Helvetia Timur, Dewi Santina, Panit Binjas Ida Suparmin, Babinkamtibmas Aiptu IR Sipahutar dan para kepala lingkungan di kelurahan tersebut. (ht)

()

Baca Juga

Rekomendasi