Maju di Pilkada Deliserdang, Zakky Shahri Ambil Formulir ke 6 Parpol

Maju di Pilkada Deliserdang, Zakky Shahri Ambil Formulir ke 6 Parpol
Maju di Pilkada Deliserdang, Zakky Shahri Ambil Formulir ke 6 Parpol (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Lubukpakam - Ketua DPRD Deliserdang, Zakky Shahri, melalui perwakilannya resmi mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Bupati Deliserdang untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 ke 6 Partai Politik (Parpol).

Pengambilan berkas formulir Pemilihan Bupati (Pilbup) itu diwakilkan dikarenakan Zakky Shahri yang merupakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Deliserdang memiliki agenda di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra di Jakarta.

"Kita tidak ingin seperti kejadian di Partai Golkar, kita terlambat mengambil formulirnya sehingga sudah tutup pendaftaran. Oleh sebab itu, saya minta tolong melalui perwakilan saya untuk terlebih dahulu mengambil formulir pendaftaran karena saya saat ini sedang di Jakarta ada urusan (agenda) di DPP Gerindra," kata Zakky Shahri, Kamis (25/4) melalui telepon selulernya.

Ia mengakui, perwakilan yang diutusnya untuk mengambil formulir pendaftaran Ketua Lembaga Advokasi Hukum (Laskar) Partai Gerindra Deliserdang Arfan Abdillah, ke 6 Parpol masing-masing PKB Deliserdang, PKS Deliserdang, Demokrat Deliserdang, PAN Deliserdang, PDI-P Deliserdang dan PPP Deliserdang.

"Insya Allah pada saat pengembaliannya saya akan hadir secara langsung untuk menyerahkan berkas formulir pendaftaran kepada masing-masing Partai dan apabila partai yang lain membuka pendaftaran kita juga akan mendaftar. Ini juga kita akan coba komunikasikan ke Partai Golkar Sumut, apakah masih bisa mendaftar karena di DPD Golkar Deliserdang pendaftaran sudah ditutup," terangnya.

Sebelumnya, di waktu buka Puasa Bersama 1445 Hijriah/2024, Ketua Gerindra didorong maju Bupati Deliserdang. Pengurus DPC dan PAC serta kader Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sudah mulai mendorong dan mempersiapkan.

Zakky Shahri dinilai merupakan sosok yang tepat bisa memperjuangkan berbagai kebijakan yang pro masyarakat di Kabupaten Deliserdang.

Wakil Ketua DPC Gerindra Deliserdang, Kustomo mendorong dengan menyebutkan, seluruh kader dan pengurus Gerindra Deliserdang solid mendukung Zakky Shahri maju pada kontestasi Pilkada Deliserdang 2024.

"Kita intinya, siap mendukung Ketua Zakky calon DS 1 dari Gerindra," sebut Kustomo.

Kustomo yang merupakan Anggota DPRD Deliserdang menegaskan, momentum Pilkada 2024 ini Partai Gerindra harus mengutamakan kader terbaiknya maju menjadi Bupati Deliserdang.

"Gerindra Deliserdang jangan sampai kehilangan peluang terbaik di 2024 ini (Pilkada) sebagai bukti Gerindra Deliserdang serius berbuat dan mengabdi untuk rakyat Deliserdang," tegasnya.

Senada juga disampaikan Ketua Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) Deliserdang, Jaman Saputra. Ia menyebutkan relawan sebagai sayap Partai Gerindra mendukung sepenuhnya Ketua DPC Gerindra Deliserdang, Zakky Shahri, maju Pilkada Deliserdang.

"Saya, Jaman Saputra, Ketua Satria Deliserdang mendukung sepenuhnya kader Gerindra untuk maju menjadi Bupati Deliserdang, yaitu Ketua DPC Gerindra Deliserdang, Zaki Sahri," tegasnya.

Ketua PAC Gerindra Batangkuis, Muhammad Ilham Pulungan, mengakui Ketua DPC Gerindra Deliserdang, Zakky Shahri, sebagai sosok tokoh pemuda yang tidak hanya peduli terhadap kader Partai Gerindra melainkan dari semua unsur masyarkat Deliserdang dekat dengan Zakky. Karenanya layak untuk maju Pilkada Deliserdang.

"Saya sebagai kader Partai Gerindra mendukung Ketua Zakky maju sebagai Bupati Deliserdang. Beliau sosok yang peduli terhadap kami sebagai ketua-ketua PAC dan asik diajak diskusi khususnya untuk Partai Gerindra,” akunya.

Ketua DPC Gerindra Deliserdang, Zakky Shahri, ketika dikonfirmasi mengaku partai belum menentukan kader yang akan diusung untuk maju Pilkada Deliserdang 2024. Zakky siap bertarung di Pilkada jika mendapat restu dari presiden terpilih yang juga Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

"Sepanjang saya diperintahkan oleh Ketua DPP dalam hal ini Bapak Prabowo Subianto, pasti kita akan laksanakan sebagai kader," pungkasnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi