Vihara ITBC Bagi 200 Paket Sembako

vihara-itbc-bagi-200-paket-sembako

Perbaungan, (Analisa). Pengurus Dayaka Sabha (DS) Vihara Sakya Muni Buddha - Indonesia Theravada Buddhis Center (ITBC) Cemara Asri Deli Serdang, mengadakan kegiatan bakti sosial dengan membagikan 200 paket sembako kepada warga kurang mampu yang berdiam di sekitar Vihara Cetiya Santuthi, Perumahan Perbaungan Indah, Minggu (8/9).

"Pembagian paket sembako ini wujud kepedulian sosial kami untuk ikut membantu meringankan beban sosial warga kurang mampu," tutur Darwin Win, Ketua Bidang Bakti Sosial DS Vihara Sakya Muni Buddha ITBC, Cemara Asri yang dihubungi lewat telpon, Senin (9/9).

Menurut Darwin Win berbagi kebahagiaan dengan warga kurang mampu diajarkan oleh setiap agama, tidak terkecuali agama Buddha.

Kebahagian kita juga harus menjadi kebahagiaan mereka, katanya. Warga kurang mampu yang menerima bantuan paket sembako tak dibedakan suku dan agama mereka. Berbagi kebajikan menurut Darwin Win murni dilakukan untuk misi kemanusiaan.

Kegiatan bakti sosial tersebut juga diadakan untuk mengenang pengurus DS Vihara Sakya Muni ITBC yang telah mendahului pengurus lain, yakni almarhum Husin. Kegiatan bagi-bagi paket sembako menurut Darwin Win juga bukan sekali ini saja dilakukan Pengurus DS Vihara Sakya Muni ITBC Cemara Asri. Sejak dari tahun 2005, pihak pengurus telah sering mengadakan bakti sosial untuk warga kurang mampu dengan mendapat dukungan penuh umat.

Sumbangan Umat

Ia memberi contoh, pengadaan sebanyak 200 paket sembako kali ini juga berasal dari sumbangan umat saat melakukan kegiatan Pattidana Vihara Sakya Muni Buddha ITBC, Medan.

Menurut Darwin Win pada pelaksanaan kegiatan bakti sosial kali ini hadir sejumlah, pengurus S Vihara Sakya Muni Buddha ITBC, diantaranya Tan Hock Sun, Ketua Bidang Perbekalan, Rusli, Gani, Hendra, Fendy Wijaya, Dui Dui dan puluhan Muda Mudi Vihara ITBC Cemara Asri. Saat ini pengurus DS Vihara ITBC Cemara Asri dijabat oleh dr. Suhartina Dharmadi, M.KM (Ketua) dan Rudy Chen (Wakil Ketua), sementara Kepala Vihara ITBC Cemara Asri dijabat YM. Bhikku Thanavaro, Mahathera. (ja)

()

Baca Juga

Rekomendasi