Lewis Hamilton Dinobatkan Sebagai Juara Dunia F1 2019

Lewis Hamilton Dinobatkan Sebagai Juara Dunia F1 2019
Pebalap Lewis Hamilton mengangkat trofi Juara Dunia Formula 1 (FIA/Twitter/daily Mail) (FIA/Twitter/Daily Mail)

Analisadaily - Lewis Hamilton secara resmi dimahkotai juara dunia F1 2019 setelah penyerahan piala Drivers 'Championship di gala penghargaan bertabur bintang.

Pembalap berusia 34 tahun itu menjadi pembalap kedua dalam sejarah olahraga untuk memenangkan enam gelar. Dia hanya perlu satu lagi gelar untuk menyamai rekor Michael Schumacher, yang hingga sekarang masih diakui sepanjang masa.

Prestasi Hamilton dirayakan seminggu setelah superstar Inggris itu mengakhiri kampanye tahun ini dengan meraih kemenangan di Grand Prix Abu Dhabi.

Usai menerima trofi, Hamilton, mengatakan kepada penonton yang hadir, dia tidak berpikir dia menikmati musim yang lebih baik dalam karir F1-nya.

"Bagi saya ini jelas merupakan musim terbaik dalam hidup saya. Saya menikmati berkolaborasi dengan tim yang luar biasa ini. Tidak semua orang menyadari bahwa ini adalah hampir 2.000 orang di tim kami,” ujar Hamilton dilansir dari Fox Sports, Sabtu (7/12).

“Berjuang keras dengan Valtteri dan banyak pembalap muda yang datang dan tahun ini sangat fantastis. Memasuki tahun keenam, memperjuangkan gelar juara dunia dan mempertahankan kinerja yang kita miliki bersama, saya pikir sangat luar biasa. Di depan pengemudi, saya pasti sangat senang dengan kinerja saya tahun ini,” sambungnya.

Ia juga menyampaikan, ada banyak balapan hebat, beberapa tahun terakhir telah intens dengan Ferrari, tetapi memiliki tim lain dalam lingkaran telah membuatnya lebih menantang semua.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi