Menghilangkan Flek Hitam dengan Perawatan Laser Pro Yellow

Menghilangkan Flek Hitam dengan Perawatan Laser Pro Yellow
Perawatan Laser Pro Yellow (Analisadaily/Reza Perdana)

Analisadaily (Medan) - Flek hitam dan melasma sering menjadi masalah kulit wajah yang sering dialami wanita. Penyebab munculnya flek hitam dan melasma salah satunya paparan sinar matahari.

Dokter Consultan Kecantikan, dr Vlorensia, M.Biomed (AAM) mengatakan, selain paparan matahari, penyebab flek hitam dan melasma juga dikarenakan hormon, stres, juga lainnya.

"Wanita hamil juga biasanya mengalami melasma," kata dr. Vlorensia di Klinik Miracle Beauty Centre Jalan Hayam Wuruk Medan, Minggu (8/12).

Diungkapkannya, melasma sering terjadi di pipi, dagu, dan hidung. Biasanya akibat paparan matahari yang berlebihan, dan sangat banyak wanita yang ingin menghilangkan masalah kulit ini.

Melasma dan flek hitam ini dapat diatasi dengan laser pro yellow memanfaatkan gelombang 577 nano mikro yang sangat efektif terhadap pigmen dan komponen pembuluh darah. Laser ini menyasar yang lebih dalam.

"Yakni pembuluh darah, karena pembuluh darah halus memberikan nutrisi bagi flek, sehingga rentan muncul kembali," ungkapnya.

Dijelaskannya, laser yellow ini bekerja dengan mengeratkan pembuluh darah sehingga menutup jalur menuju pembuluh darah yang ingin dihilangkan dan hasilnya efektif tanpa memar.

"Nah, saat perawatan tidak terasa sakit," ujarnya.

dr Vlorensia menyebut, untuk sesi perawatan bergantung pada permasalahan kulit yang akan diatasi, serta luas area wajah yang dirawat. Rata-rata perawatan laser pro yellow membutuhkan waktu sekitar 25 sampai 45 menit.

Untuk hasilnya, frekuensi perawatan yang dibutuhkan dapat berbeda-beda tergantung dengan masalah kulit pasien. Perubahan lebih terlihat setelah satu kali, namun untuk hasil optimal rata-rata dibutuhkan 4-5 kali perawatan.

Hasil perawatan bisa bertahan hingga 2-3 minggu tergantung aktivitas pasien, apakah sering terkena paparan matahari atau tidak.

"Kami anjurkan untuk melakukan treatment ini sebulan sekali agar hasil lebih terlihat maksimal," sebutnya.

(RZD/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi