Angin Puting Beliung Landa Tapsel

Angin Puting Beliung Landa Tapsel
Babinsa 01 Batangtoru Kodim 0212/TS memerhatikan tiang listrik yang roboh akibat angin puting beliung di Dusun Aek Pasir, Desa Simainggir, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily (Tapsel) - Sebatang pohon karet dan tiang listrik tumbang akibat angin puting beliung yang melanda Dusun Aek Pasir Desa Simainggir Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Minggu (8/12), sekitar pukul 09.40 WIB.

Akibatnya, pohon dan tiang listrik itu menutup badan jalan, sehingga membuat arus jalan di kawasan itu lumpuh. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun menimbulkan lumpuhnya arus jalan beberapa saat.

Pantauan Analisa, arus jalan baru kembali bisa normal, setelah pihak Babinsa 01 Batangtoru Kodim 0212 Tapsel bersama warga setempat, membersihkan badan jalan dari kayu dan tiang listrik tersebut.

Sertu Irwan Siregar mengatakan, tumbangnya tiang listrik itu, diawali robohnya sebuah pohon karet dan menimpa kabel PLN. Tak ayal, tiang listriknya terangkat dan rubuh menimpa badan jalan. "Melihat itu, kami segera mengatasi dan sedapat mungkin mengevakuasi pohon dan tiang listrik agar jalan bisa dilalui," ujarnya.

Selain itu, kami juga berkoordinasi dengan petugas PLN agar secepatnya melakukan perbaikan. "Ini dilakukan agar pohon dan tiang itu tidak mengganggu pengguna jalan serta membahayakan keselamatan warga sekitar, " katanya.

Hal senada dikatakan, Danramil 01/Batangtoru Kapten Czi Pahlawan yang menambahkan, pihaknya juga meminta agar pihak PLN segera melakukan evakuasi dan mengganti tiang listrik yang tumbang.

"Kami langsung koordinasi dengan PLN setempat, dan petugas PLN langsung bergerak ke lokasi dengan membawa serta tiang pengganti" ungkapnya.

(HIH/JG)

Baca Juga

Rekomendasi