Puting Beliung Rusak 8 Rumah di Tanjungmorawa dan Batangkuis

Puting Beliung Rusak 8 Rumah di Tanjungmorawa dan Batangkuis
Puting beliung rusak rumah warga (Analisadaily/Rinto Sustono)

Analisadaily.com, Tanjungmorawa - Angin kencang (puting beliung) menerjang 4 unit rumah di Desa Dalu Sepuluh B dan Desa Dalu Sepuluh A, Kecamatan Tanjungmorawa, Rabu (27/3). Hal sama terjadi di Desa Bakaranbatu, Kecamatan Batangkuis.

Informasi dihimpun, terpaan angin puting beliung terjadi saat hujan deras di Desa Dalu Sepuluh B yang merusak 3 unit rumah warga sekira pukul 14.00 WIB.

Ketiga unit rumah itu, masing-masing milik Suwanto (68) warga Dusun VI, Aprianti (48) warga Dusun VIII, dan milik M Ripaiy (54) warga Dusun IX sekitar lapangan sepak bola.

Di antara ketiga rumah yang rusak, rumah milik M Ripaiy yang mengalami kerusakan paling parah. Sedangkan dua rumah lainnya hanya mengalami rusak ringan.

Kemudian puting beliung juga menerbangkan seluruh atap seng rumah milik Sutiyah warga Dusun VII Desa Dalu Sepuluh A, Kecamatan Tanjungmorawa.

Khusus di Desa Bakaranbatu, Kecamatan Batangkuis, angin puting beliung yang merusak 4 unit rumah warga di Dusun III terjadi sekira pukul 13.15 WIB. Masing-masing rumah yang rusak milik Juniwan (48), Sari (37), Sutiyem (62), dan rumah milik Painem (57).

Saat kejadian, hujan deras yang disertai angin kencang berlangsung sekitar 30 menit, menerbangkan seluruh atap rumah milik Juniwan. Atap rumah itu pun terlempar dan tersangkut di atas rumah para tetangganya.

Hempasan angin dan seng terbang itu juga merusak atap seng rumah Sari dan rumah milik Sutiyem yang rusak bagian terasnya.

Sedangkan rumah Painem juga mengalami kerusakan lumayan parah karena tertimpa pohon yang ditumbangkan angin kencang.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Perangkat desa setempat bersama Babinsa, Babinkamtibmas, personel polsek, personel Ramil, dan pemerintahan kecamatan segera bertindak dengan memperbaiki rumah-rumah yang rusak itu secara darurat.

(RIO/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi