Angin Puting Beliung Merusak Atap Rumah Penduduk

Angin Puting Beliung Merusak Atap Rumah Penduduk
Petugas Babinsa, Serda L Batubara dan Kepling III Kampung Lalang melihat rumah warga pasca angin puting beliung berhenti. (Analisadaily/Efendi Lubis)

Analisadaily.com, Dolokmasihul - Hujan lebat disertai angin kencang yang melanda Kelurahan Pekan Dolokmasihul, Serdang Bedagai, Minggu (7/3), merusak atap rumah penduduk.

Kepala Lingkungan III Kampung Lalang, Fatimah mengatakan, selain merobohkan atap rumah juga menumbangkan pohon, meski tidak ada korban jiwa tetapi sempat merepotkan warga.

Kata dia, beberapa rumah yang roboh diantaranya, milik Madi dan Darwin.

"Hujan lebat disertai angin kencang sempat merepotkan warga terpaksa menutup dan memindahkan barang-barang untuk mengantisipasi guyuran hujan," kata Fatimah.

Kepala Lingkungan VI, Turmuji mengatakan, angin puting beliung sempat menumbangkan pohon selain menimpa rumah warganya, Sariaman Purba, juga menimpa kabel dan meteran listrik di rumah itu hingga jatuh.

Sedangkan di Lingkungan V Tanah Lapang hujan lebat disertai angin kencang juga merobohkan atap rumah Hasan Hutagaol dan Sihombing.

"Petugas Babinsa langsung melihat kondisi warga yang ditimpa musibah, kok malah lurah seolah tidak peduli warga," kata Keplin V, Faisal Pulungan.

Dengan di bantu tetangga Sariaman Purba langsung membersihkan ranting pohon yang menimpa rumahnya ditengah hujan mulai reda. Sampai berita ini di kirimkan pihak kelurahan belum terlihat di lingkungan VI Sidorejo, Kelurahan Pekan Dolokmasihul.

(FEL/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi