Temu Ramah Dengan Wartawan, Kapolres Batubara Kenalkan KSJ

Temu Ramah Dengan Wartawan, Kapolres Batubara Kenalkan KSJ
Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis, dan jajarannya foto bersama wartawan (Analisadaily/Alpian)

Analisadaily.com, Batubara - Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis, menggelar temu ramah dengan insan pers Kabupaten Batubara di Pemandian MHB, Desa Mangkai Baru, Kecamatan Limapuluh, Sabtu (18/1).

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakapolres, Kasat Narkoba, Kasat Intel, Kasat Sabhara, Kapolsek Limapuluh Iptu Rusdi, Ketua PWI Batubara Alpian dan seluruh insan pers di Kabupaten Batubara.

Ikhwan Lubis dalam sambutannya mengatakan sejak dulu dirinya selalu dekat dengan wartawan.

"Tanpa wartawan masyarakat tidak akan mengetahui kinerja kepolisian terkait pengungkapan kasus. Wartawan merupakan mitra kerja strategis pihak kepolisian. Saat ini Polres Batubara telah mengukuhkan pengurus Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) di Kabupaten Batubara," ujar Ikhwan.

KSJ ke depannya diharapkan dapat memberi perhatian kepada masyarakat kurang mampu di Kabupaten Batubara.

"Dalam pertemuan ini kita bina terus kekompakan, saling bertukar informasi dan laporkan jika ada masalah. Kita bina kebersamaan dan kekompakan dengan para wartawan, jangan berkelompok-kelompok," imbaunya.

Polres Batubara telah membuat rumah singgah yang fungsinya untuk menampung siapa saja yang akan bersedekah.

"Kami akan menyampaikan kepada kaum duafa, anak yatim piatu dan orang-orang yang membutuhkan."

"Kabupaten Batubara merupakan kabupaten yang berkembang dengan pesat. Batubara masuk dalam zona industri dan Pelabuhan Internasional Kuala Tanjung akan banyak menyerap tenaga kerja lokal. Untuk itu marilah kita persiapkan generasi muda agar sekolah dan kuliah sehingga dapat dipekerjakan di Kabupaten Batubara," tandas Kapolres.

(AP/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi