Vietnam Konfirmasi 3 Kasus Baru Virus Corona

Vietnam Konfirmasi 3 Kasus Baru Virus Corona
Ilustrasi (Deccanherald)

Analisadaily.com, Hanoi - Vietnam mengonfirmasi tambahan tiga kasus virus corona baru, kata kementerian kesehatan. Dengan konfirmasi ini, total delapan kasus virus corna di Vietnam.

Dilansir dari Channel News Asia, Senin (3/2), kasus terbaru berada di penerbangan yang sama dari Wuhan, China, ke Vietnam, dan memiliki kontak dekat dengan tiga pasien sebelumnya yang terdeteksi pada 30 Januari 2020.

Kasus-kasus saat ini terbatas pada empat provinsi dari 63 provinsi di Vietnam. Vietnam mengumumkan darurat kesehatan masyarakat atas epidemi virus corona, dan mengatakan akan menghentikan semua penerbangan ke dan dari China.

Vietnam Airlines mengatakan akan memotong penerbangan antara Kota Ho Chi Minh dan Hong Kong menjadi tujuh dari 10 per minggu.

Pemerintah Vietnam juga menyarankan warganya untuk membatasi pertemuan besar. Perdagangan dan pertukaran dengan China tidak disarankan pada saat ini.

Jumlah total infeksi virus corona di China melewati 17.200, sementara angka kematian nasional mencapai 361, melebihi 349 kematian akibat wabah sindrom pernapasan akut (SARS) 2002-2003.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi