Kuatkan Silaturahmi, Polres Batubara Gowes Bersama TNI

Kuatkan Silaturahmi, Polres Batubara Gowes Bersama TNI
Polres Batubara dan Bataliyon 126 Kala Cakti gowes bersama, Kamis (5/3) (Analisadaily/Alpian)

Analisadaily.com, Batubara – Meningkatkan Sinergisitas TNI - Polri dan terciptanya keamanan, ketertiban Kepolisian Resort Batubara bersama Bataliyon 126 Kala Cakti mengadakan gowes bersama, Kamis (5/3).

Gowes sepanjang 40 Km mengambil start dari halaman Mapolres Batubara, Lima Puluh menuju Yon 126/KC di Desa Perjuangan, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batubara, yang diikuti 300 personil TNI - Polri.

Acara gowes dilepas Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis dan Danyon 126 Kala Cakti. Kegiatan ini juga dirangkai pemberian bantuan sembako dan tali asih kepada warga yang kurang mampu, para janda dan orang tua jompo yang sudah di tempatkan posko di Jalur rute perjalanan Gowes bersepeda TNI - Polri.

AKBP Ikhwan mengatakan, ada 3 posko bantuan warga tidak mampu yang disinggahi peserta gowes, yaitu posko Dinas Perhubungan, Posko Lantas Jalan Lintas Sumatera di Desa Petatal dan Posko bantuan Batalion 126 Kala Cakti di Desa Perjuangan.

“Di samping silaturahmi antara personil TNI dan Polri, ini juga untuk mendekatkan TNI-Polri dengan masyarakat. Kami berharap agar bisa lebih dekat lagi dengan seluruh unsur masyarakat di daerah yang kita cintai ini,” kata AKBP Ikhwan.

Mantan Kapolres Pelabuhan Belawan itu juga menyampaikan, berbagi dan bersedekah harus tetap dilakukan untuk menambah keimanan dan hubungan batin diantara seluruh anggota TNI-Polri.

"Anggaplah kami seperti saudara dan anggaplah teman teman dari TNI keluarga kita", himbaunya.

Danyon 126 Kala Cakti, Letkol Inf. M. Junaidy menyampaikan, siap mendukung seluruh program kepolisian dan juga akan selalu bersama Polri dalam tugas.

“Anggap kami ini saudara dalam hal apapun, dan kami adalah keluarga besar kepolisian. Kami juga sangat berterimakasih kepada satuan Polisi Resort Batubara yang bersinergi dan menjalin persaudaraan antar personil TNI dan Polri,” ujar Letkol Junaidy.

(AP/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi