Jalan Rusak di Lintas Tebingtinggi-Dolokmasihul Sergai Bahayakan Pengendara 

Jalan Rusak di Lintas Tebingtinggi-Dolokmasihul Sergai Bahayakan Pengendara 
Jalan rusak di Lintas Tebingtinggi-Dolokmasihul (Analisadaily/Efendi Lubis)

Analisadaily.com, Tebingtinggi - Kondisi jalan rusak di lintas Tebingtinggi-Dolokmasihul, Serdang Bedagai (Sergai) membahayakan pengguna kendaraan bermotor, baik roda dua, roda empat, hingga lebih.

Pantauan Analisadaily.com, Selasa (5/5), kondisi jalan rusak terjadi di beberapa titik. Padahal jalan di kawasan tersebut belum lama direnovasi, dan kini mulai rusak kembali. Jalan rusak dikhawatirkan dapat mengundang ancaman keselamatan bagi pengendara.

Saat musim hujan, kondisi jalan terlihat semakin parah. Salah satunya di Jalan Setia Budi yang masih masuk kawasan Kota Tebingtinggi, sampai batas wilayah Kabupaten Serdang Bedaga dihiasi lobang.

Di ruas jalan Batu Sepuluh, Batu Dua Belas, jalan umum provinsi lintas Tebingtinggi menuju Medan via Dolokmasihul juga mulai dihiasi lobang menganga lebar. Jalan raya provinsi yang rusak itu persis di lokasi pintu masuk kawasan Pekan Kelurahan Dolokmasihul.

Sejak direnovasi beberapa waktu lalu terkesan sengaja dibiarkan pihak kontraktor, dan di ruas jalan sudah banyak korban berjatuhan, bahkan menelan korban jiwa. Hal ini diungkapkan beberapa warga di Jalan Perintis Kemerdekaan Pekan, Kelurahan Dolokmasihul.

Tampak juga lobang di tengah badan jalan persis di lokasi lebih kurang 500 meter dari Pos Lantas Polsek Dolokmasihul.

“Beberapa orang meninggal karena terperosok dalam lobang yang mirip jebakan itu, dan kami sudah menimbunnya dengan batu bata seadanya,” sebut warga yang enggan disebutkan namanya.

Warga berharap pihak pemerintah dalam hal ini Pemkab Sergai maupun Dinas PU Bina Marga Provinsi Sumut, atau instansi terkait, dapat tanggap menyikapi masalah perbaikan jalan.

(FEL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi