Darman Hasibuan Kehilangan Betor, KSJ Berikan Penggantinya

Darman Hasibuan Kehilangan Betor, KSJ Berikan Penggantinya
Dewan Pembina KSJ Pusat, AKBP Ikhwan Lubis (empat kiri) saat menyerahkan becak motor kepada Darman Hasibuan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Batang Kuis - Rasa senang bercampur haru dirasakan Darman Hasibuan (68), warga Dusun X, Desa Sena, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, ketika dikunjungi Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Deli Serdang.

Darman yang sempat kehilangan becak motor (betor) di Jalan AH Nasution, Medan, kini sudah memiliki betor pengganti lengkap dengan surat-surat kepemilikan berkat bantuan relawan KSJ.

Padahal sejak kehilangan becak pekan lalu, kakek tujuh cucu itu nyaris kehilangan mata pencarian.

Kisah naas yang dialami Darman pun viral di media sosial hingga akhirnya sampai ke telinga Dewan Pembina KSJ Pusat, AKBP Ikhwan Lubis.

Dengan tekad meringankan beban sesama dan hadir dalam kesulitan-kesulitan masyarakat kecil, Ikhwan mengajak para relawan KSJ Kabupaten Deli Serdang agar membantu Darman Hasibuan.

Darman Hasibuan mencoba betor yang diberikan KSJ
Didampingi Wakil Dewan Pembina KSJ Pusat H. Abbas Rambe dan H. Ahmad, Ketua KSJ Sumut Saharuddin, Ketua Kartini KSJ Pusat Hj. Roma Uli Silalahi, Pembina KSJ Deli Serdang Kuzu Tarigan, Ketua KSJ Deli Serdang Yudha Nasution dan Ketua Majelis Syuro Da'i KSJ Ustaz Sarmin Pane (Ustaz Sampan), Ikhwan menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada Darmin di hadapan keluarga besarnya.

"Semoga kita semua bisa mengambil hikmah dari kejadian ini. KSJ hadir untuk membantu Bapak Darman Hasibuan yang sempat kehilangan mata pencahariannya sebagai penarik betor karena beberapa pekan yang lalu betornya sempat dilarikan penumpangnya," kata Ikhwan, Kamis (7/5).

Sementara mengenai sumber dana yang digunakan untuk membeli betor tersebut, Ikhwan Lubis mengatakan dananya bersumber dari gotong royong para relawan KSJ.

Lebih jauh ia menjelaskan bahwa KSJ yang baru berusia delapan bulan sudah memiliki cabang di tujuh kabupaten/kota se-Sumatera Utara dan hampir seluruh kecamatan se-Kota Medan.

"Kita berharap dan optimis setiap kegiatan KSJ mampu membantu segala kesusahan kaum dhuafa dan para anak yatim. Dan kepada Bapak Darman Hasibuan anggap saja ini semua ujian dari Allah SWT. Kepada Bapak Darman Hasibuan, bila nantinya ada kesusahan atau masalah, silahkan hubungi saja KSJ," sambung Kapolres Batubara itu.

Penyerahan bantuan tersebut juga turut disaksikan Camat Batang Kuis Avro Wibowo, Kepala Desa Sena Bayu Anggara, Bhabinkamtibmas Desa Sena Aiptu Aman, Babinsa Desa Sena Serda Mahadi dan Pendeta GPDI Batang Kuis Pekan, Adrianus Manao, S.Th.

(EAL)

Baca Juga

Rekomendasi