CPI Sediakan Makanan Bergizi untuk Tim Medis RS USU

CPI Sediakan Makanan Bergizi  untuk Tim Medis RS USU
CPI serahkan makanan bergizi untuk tim medis RS USU. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Sebagai bentuk kepedulian, PT Charoen Pokphand Indonesia (CPI) menyediakan makanan bergizi kepada para tenaga medis yang bekerja di Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara (RS USU).

Regional Head PT CPI Feedmill Medan drh Bambang Sutrasno mengatakan pihaknya terus berkomitmen dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Melalui Charoen Pokphand Foundation Indonesia (CPFI) kali ini kami memberikan Fiesta Ready Meal sebanyak 100 pack per hari untuk tenaga medis di RS USU," ujarnya kepada Analisadaily.com, Senin (11/5).

Bambang Sutrasno menjelaskan, selain menyediakan Fiesta Ready Meal yang siap saji, untuk penyimpanan makanan itu, CPI juga meminjamkan freezer. Sementara untuk menghangatkan, dipinjamkan microwave.

"Tenaga medis merupakan garda terdepan dalam penyebaran Covid-19, kami berharap bantuan itu bisa meringankan kerja mereka," ujarnya.

General Manager PT CPI Feedmiill Medan, Hardi Sunarli mengatakan, penyerahan Fiesta Ready Meal diserahkan terhitung Jumat (8/5). Per hari PT CPI akan menyediakan 100 pack Fiesta Ready Meal.

"Dalam satu bulan ke depan akan dieveluasi apakah perlu ditambah atau tidak. Kami menilai pemberian Fiesta Ready Meal sangat cocok karena penyajiannya yang praktis" tegasnya.

Selain itu, produk yang diberikan dijamin halal, higienis dan bergizi.

Secara simbolis, bantuan dari PT CPI diserahkan Regional Head PT CPI Feedmill Medan drh Bambang Sutrasno kepada Rektor USU, Jumat (8/5) di Ruang Senat Akademik USU.

Pada kesempatan itu Rektor USU Prof Runtung Sitepu mengapresiasi kepedulian PT CPI. Ia berharap bantuan tersebut dapat memaksimalkan peran tenaga medis di RS USU.

Dikatakannya, sejak awal penetapan pandemi Covid-19, sebenarnya USU telah mengerahkan seluruh sistem dan potensi yang ada di RS USU untuk berperan aktif dalam penanganan Covid-19.

“RS USU sudah memiliki kelengkapan tim medis dan alat-alat yang diperlukan, seperti 4 unit Polimere Chain Reaction (PCR) di mana 2 di antaranya sudah disiapkan untuk tes swab pasien ODP dan PDP Covid-19," jelasnya.

Turut hadir dalam penyerahan Wakil Rektor II USU Prof Dr dr M Fidel Ganis Siregar, M Ked (OG), Sp OG (K), Ketua Senat Akademik USU Prof Dr Suwarto, SH, MH, Vice President PT CPI Suguanto, General Manager PT CPI Bethmann Siagian.

PGA Manager PT CPI Suryani Pane, Direktur Utama RS USU Dr dr Syah Mirsya Warli, Sp U (K), serta para Ketua Komisi Senat Akademik USU.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi