Kosgoro 1957 Sumut Serahkan Bantuan Kepada Korban Angin Puting Beliung

Kosgoro 1957 Sumut Serahkan Bantuan Kepada Korban Angin Puting Beliung
Penyerahan bantuan kepada korban bencana angin puting beliung di Desa Saentis oleh Kosgoro 1957 Sumut (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Percut Sei Tuan - Pengurus Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro 1957 Sumatera Utara memberikan bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban angin puting beliung di Desa Saentis, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (12/5).

Ketua Kosgoro 1957 Sumut, Riza Fakhrumi Tahir mengatakan, bantuan yang terdiri dari sembako, antiseptik, masker dan perlengkapan mandi ini diharapkan bisa menjadi setawar dingin atas musibah yang diderita korban.

"Ada 30 paket bantuan yang kita berikan kepada 30 kepala keluarga melalui Ketua BKM setempat," kata Riza.

Menurutnya bantuan ini berasal dari Majelis Pertimbangan Organisasi PDK Kosgoro 1957 Sumut, Musa Rajekshah, MPO PPK Kosgoro 1957, Agung Laksono dan para pengurus Kosgoro 1957 Sumut.

"Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebagai motivasi sekaligus tanda kebersamaan pada setiap momen yang terjadi dalam keluarga kita," sambungnya.

Pada kesempatan itu Riza Fachrumi berpesan kepada masyarakat yang tertimpa musibah agar selalu tabah menghadapi cobaan yang terjadi bersamaan dengan pandemi Covid-19.

"Jangan lupa menjaga diri dengan senantiasa memakai masker, mencuci tangan dan tidak berkumpul. Terlebih lagi jangan lupa berserah diri kepada sang pencipta karena cobaan ini terjadi atas kehendakNya," tukas Riza didampingi Sekretaris Razoki Lubis, Bendahara Rahma Purba, Wakil Ketua Bahrumsyah, Alok Pinem, Irwansyah, Hendri Palty, Datok Adil dan jajaran pengurus BMK PDK Kosgoro 1957 Sumut.

Seperti diketahui dalam beberapa hari terakhir Sumatera Utara dilanda hujan lebat yang disertai angin kencang dan petir.

Akibatnya sejumlah daerah mengalami banjir dan diterpa angin puting beliung.

(EAL)

Baca Juga

Rekomendasi