Kapolres Tapanuli Utara Berikan Bantuan Kepada Warga

Kapolres Tapanuli Utara Berikan Bantuan Kepada Warga
Kapolres Tapanuli Utara, AKBP Jonser MH Samosir SIK, saat memberikan bantuan kepada masyarakat. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tarutung - Kepala Kepolisian Resor Tapanuli Utara, AKBP Jonser MH Samosir SIK berkunjung dan bermalam di kantor Polsek Garoga, Kamis, (21/5), usai menjabat sebagai Kapolres Tapanuli Utara.

Kunjungan AKBP Jonser diikuti sejumlah pejabat utama Polres, termasuk Kabag Ops, Kompol Gamal, Kasat Intelkam, AKP S.Simamora, Kasat Reskrim, AKP J.Marbun dan Kasi Propam, Iptu JPL.Sitorus.

"Ketika berangkat malam menuju Polsek Garoga, rombongan membawa peralatan tidur apa adanya, dan setelah tiba langsung menuju kantor Polsek," kata Kasubbag Humas Polres Taput, Aiptu W Baringbing dalam keterangan tertulis, Jumat, (22/5).

Dia mengatakan, di Kantor Polsek Garoga, AKBP Jonser bersama rombongan langsung mengecek kondisi ruang tahanan, kamar mandi, serta sarana dan prasarana lain yang di butuhkan dalam pelayanan kepolisian terhadap masyarakat.

Setelah itu, ia bersama rombongan menemui dan buka puasa bersama sekaligus memberikan bantuan sosial khususnya kepada warga yang beragama Muslim dengan cara door to door.

"Bantuan ini kami berikan kepada bapak/ibu untuk mengurangi beban akibat dampak dari covid-19 yang terjadi saat ini, apalagi bapak dan ibu akan merayakan hari raya idul fitri 1441 H," AKBP Jonser.

Pada kesempatan itu, ia juga mengimbau agar warga tetap menjaga kesehatan dan mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah terkait pencegahan virus Corona, seperti social distancing, Phisycal distancing, menggunakan masker dan mencuci tangan.

"Dengan mengikuti apa yang telah di tetapkan pemerintah, berarti kita sudah ikut berperan dalam upaya memutus mata rantai penularan virus ini," kata AKBP Jonser.

(CAN/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi