Bupati Tapsel: Jangan Hanya Masalah Sepele Jadi Bentrok

Bupati Tapsel: Jangan Hanya Masalah Sepele Jadi Bentrok
Bupati Tapanuli Selatan, Syahrul M. Pasaribu, didampingi Kapolres Tapsel, AKBP Roman Smarathana Elhaj (Analisadaily/Hairul Iman)

Analisadaily.com, Angkola - Bupati Tapanuli Selatan, Syahrul M. Pasaribu, menghimbau masyarakat agar jangan mudah bentrok hanya karena masalah sepele. Sebab hal ini akan menodai nama baik Tapanuli Selatan.

Imbauan itu disampaikan Syahrul untuk menyikapi situasi di Tapsel yang kurang baik dalam dua hari terakhir akibat bentrok antar desa di Kecamatan Batang Angkola antara Desa Huraba dengan Kelurahan Pintu Padang serta di Kecamatan Angkola Timur antara Desa Pintu Langit Julu dengan Desa Huraba.

Syahrul mengatakan, peristiwa itu membuat suasana Kamtibmas di desa-desa tersebut terganggu sehingga ke depan harus diperbaiki agar tetap kondusif seperti sebelumnya.

"Saya minta kepada camat, kepala desa dan lurah untuk menyikapi suasana kamtibmas dengan baik agar situasi dan keamanan di desa dan kelurahan dapat tetap terjaga dengan kondusif," tegasnya, Jumat (29/5).

Sementara Kapolres Tapanuli Selatan, AKBP Roman Smaradhana Elhaj menilai, kericuhan yang terjadi di tengah masyarakat beberapa waktu lalu merupakan masalah bersama.

"Untuk itu saya minta agar para kepala desa dan lurah untuk terus menciptakan suasana kondusif di desa masing-masing yang bekerja sama dengan Babinsa dan Babinkamtibmas," pintanya.

(HIH/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi