AKBP Yustinus Resmikan Posko Pencegahan Virus Corona

AKBP Yustinus Resmikan Posko Pencegahan Virus Corona
Kepala Kepolisian Resor Tanah Karo, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Yustinus Setyo, saat meresmikan posko siaga pencegahan Covid-19 sebagai ‘Kuta paguh’ Desa Buluhpancur, Kecamatan Laubaleng, Sabtu (19/9). (Analisadaily/Alex Ginting)

Analisadaily.com, Laubaleng – Kepala Kepolisian Resor Tanah Karo, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Yustinus Setyo meresmikan posko siaga pencegahan Covid-19 sebagai ‘Kuta paguh’ Desa Buluhpancur, Kecamatan Laubaleng, Sabtu (19/9).

Dalam sambutannya, ia berharap agar semua stakeholder pemerintah desa menghimbau seluruh masyarakat mengikuti protokol kesehatan untuk memutus mata rantai wabah Corona.

"Mencegah lebih baik dari pada mengobati. Budayakan pakai masker dan cuci tangan dan pola hidup bersih agar terhindar dari Covid-19,” kata AKBP Yustinus, Sabtu (19/9).

“Bila sudah tertular kita akan menyesal. Positif Covid-19 di Karo per Jumat (18/9) sudah lebih 150 positif dan 13 meninggal dunia," tambah.

Setelah itu, ia meninjau rumah isolasi Covid-19 dan perlengkapannya. Tidak itu saja, ia pun melihat lokasi ketahanan pangan Paya Lahlah dan secara simbolis menanam bawang merah.

Atas apresiasinya dan jajarannya, para petani dari desa Lau Solu dan Lau Mulgap mengatakan terima kasih atas kehadiran Kapolres Karo ke Laubaleng.

Para petani mengatakan, tanaman ini akan menjadi komoditi utama, karena tanah gambut Paya Lahlah ini cocok dalam membudidayakan bawang merah.

(ALEX/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi