Polisi Amankan Belasan Pelajar Terkait Unjuk Rasa Tolak Omnibus Law

Polisi Amankan Belasan Pelajar Terkait Unjuk Rasa Tolak Omnibus Law
Polisi amankan belasan pelajar (Analisadaily/Fransius Simanjuntak)

Analisadaily.com, Pematangsiantar - Belasan pelajar dari beberapa sekolah diamankan personel Polres Pematangsiantar. Mereka diamankan akibat ikut serta dalam aksi unjuk rasa yang dilakukan Aliansi Mahasiswa dari Gerakan Rakyat Melawan (Gerylyawan).

Unjuk rasa terkait melawan dan menolak Undang-Undang Cipta Kerja atau Omnibus Law. Unjuk rasa digelar di halaman Kantor DPRD Kota Pematangsiantar, Kamis (15/10). Dalam aksi unjuk rasa tersebut, puluhan pelajar ikut serta.

Di lapangan, puluhan guru dari beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) ikut serta memantau para anak didik mereka agar tidak ikut serta aksi unjuk rasa.

Sementara ratusan mahasiswa dari beberapa universitas melakukan unjuk rasa penolakan Omnibus Law di Halaman Kantor DPRD Pematangsiantar dan melakukan aksi long march di Jalan Merdeka, Jalan Diponegoro, dan Jalan Sutomo.

Menanggapi adanya diamankan anak belasan pelajar, Kapolres Pematangsiantar, AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, membenarkan hal tersebut.

"Ada belasan saat ini kita amankan. Kita juga berterimakasih atas kerja sama para guru yang memantau anak didik mereka," ucap Kapolres.

Kapolres juga meminta masyarakat agar tetap melakukan aktivitas sehari-hari, dan memohon maaf jika adanya terganggu arus lalu lintas.

"Kami minta para pengendara agar mematuhi perubahan arus lalu lintas yang dilakukan personel agar tidak terjebak macet," tandas Kapolres.

(FHS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi