Harapan Umat Katolik Perbaungan pada Pilkada Sergai

Harapan Umat Katolik Perbaungan pada Pilkada Sergai
Calon Wakil Bupati Serdang Bedagai Nomor Urut 1, Adlin Tambunan bersama pendukungnya. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Perbaungan - Umat Katolik Rayon 2 Perbaungan menyatakan dukungan terhadap pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Serdang Bedagai Nomor Urut 1, Darma Wijaya-Adlin Tambunan (Dambaan).

Hal itu disampaikan langsung ketika bertemu dengan Adlin Tambunan di sebuah restoran di Simpang Tiga Perbaungan.

Ketua Rayon 2 Perbaungan, Risman Damanik mengatakan, umat Katolik solid mendukung Paslon Bupati-Wakil Bupati Serdang Bedagai nomor urut 1.

Risman menjelaskan, Rayon 2 Katolik itu terdiri dari empat stasi, yakni Gereja Santo Martinus Perbaungan, Gereja Santo Yosef Cinta Air, Gereja Santo Yohanes Pembabtis Ara Payung dan Gereja Santo Petrus Kuala Lampa.

Menurutnya, Jalan di Perbaungan, Kabupaten Sergai sungguh jauh berbeda dengan kabupaten yang di sebelahnya, yakni Kabupaten Deli Serdang.

"Jalan di Kabupaten Deli Serdang jauh lebih baik karena pembangunan jalan sudah jauh lebih bagus dan merata," kata Risman, Kamis (22/10).

Di sisi lain, hal yang semakin memantapkan umat Katolik Perbaungan mendukung Dambaan, karen menjanjikan untuk memberikan honor bagi guru sekolah minggu yang beragama Kristen. Selain itu juga bisa disekolahkan lebih tinggi lagi.

"Guru sekolah minggu terkendala selama ini. Lalu bagaimana guru sekolah minggu bisa beriman jika tidak mempunyai pengetahuan mengajar. Itu juga perlu diperhatikan pemerintah," ucapnya.

Risman juga berharap kepada pemerintahan selanjutnya agar tetap mudah dalam memberikan izin pembangunan gereja.

Dalam pembangunan gereja, pemerintahan di masa yang akan datang diharapkan memberikan sumbangan pembangunan.

"Kita juga harus peduli dengan pemerintah. Ke depannya itu kalau ada pembangunan dan peresmian gereja, kita harus mengundang pemerintah setempat, seperti camat, bupati, supaya bersinergi," tandasnya.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi