30 Tahun Tak Bertemu, Ketua PKB Paluta Motivasi Kader PMII

30 Tahun Tak Bertemu, Ketua PKB Paluta Motivasi Kader PMII
Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Taripar Laut Harahap diabadikan foto bersama dengan para peserta. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Portibi - Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Padang Lawas Utara, Taripar Laut Harahap, memberikan motivasi kepada puluhan kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) komisiariat Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Padang Lawas (STIT-PL) Gunung Tua Persiapan Cabang Padang Lawas Utara.

Kehadiran anggota DPRD Paluta ini pada Pelatihan Kader Dasar (PKD) di Aula di Pondok Pesantren Al Mukhtariyah Sungai Dua Portibi menambah semangatnya setelah 30 tahun lebih tidak berjumpa dengan kader PMII secara formal.

“Alhamdulillah bisa hadir berbagi semangat dan motivasi setelah 30 tahun lebih tidak berjumpa dengan kader PMII secara formal berjumpa lagi pada PKD PMII di Pesanteren Al- Muktariyah Sungai dua, semoga sahabat menjadi Kader PMII yg Rohmatan lil Alamin," kata Taripar, Senin (2/11).

Anggota DPRD Paluta yang tercatat sebagai politisi ini hadir menstimulasi dan mengedukasi kader PMII persiapan Cabang Paluta ini benar-benar memahami organisasi PMII yang seutuhnya.

Kata dia, setiap tahun kader-kader PMII semakin bertambah dan mendedikasikan kompetensinya untuk merawat ajaran Islam Aswaja, menjaga NKRI dan menjadi kader Islam moderat, adaptif dan berkemajuan.

Ketua II PC PMII Psp Tapsel, Arwin Saleh Harahap mengatakan, PKD merupakan jenjang kaderisasi bagi anggota PMII.

Dalam PKD, mahasiswa anggota PMII dilatih kepemimpinan, Aswaja, anasisis sosial dan berbagai materi keorganisasian lainnya yang diikuti puluhan kader yang dipersiapkan menjadi cikal bakal persiapan Cabang PMII Paluta kedepannya.

(ONG/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi