Peringatan Paskah di Paluta Lancar dan Aman

Peringatan Paskah di Paluta Lancar dan Aman
Wakapolres Tapanuli Selatan, Kompol Rahman Takdir Harahap, bersama jajarannya melakukan pengecekan sejumlah gereja di Kabupaten Paluta saat pelaksanaan ibadah Jumat Agung (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Padang Bolak - Pelaksanaan ibadah Paskah tahun 2021 di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) berlangsung lancar, aman dan damai.

Hal ini diketahui saat Kapolres Tapanuli Selatan, AKBP Roman Smaradhana Elhaj, diwakili Wakapolres Kompol Rahman Takdir Harahap melakukan pengecekan ibadah Jumat Agung di Padang Lawas Utara.

Gereja yang melaksanakan ibadah Jumat Agung di Paluta antara lain Gereja HKBP Gunung Tua, Gereja HKBP Kasih Karunia Simangambat Julu, Gereja GKPI Simangambat Julu, Gereja HKBP Kosek Putih, Gereja GKI Sumut Batang Pane II dan Gereja GKPI Rokan Baru.

Rahman Takdir Harahap menyebut tujuan pengecekan ini untuk melihat kesiapan personel dalam melaksanakan pengamanan Jumat Agung.

"Mengantisipasi adanya tindakan terorisme yang hendak menciptakan situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat tidak kondusif, khususnya di Padang Lawas Utara," kata Kompol Rahman Takdir Harahap didampingi Kabag Ren Polres Tapsel Kompol Gamal Lusiawan dan Kapolsek Padang Bolak AKP Zulfikar.

Pengecekan ibadah Jumat Agung di Kabupaten Padang Lawas Utara tetap memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

(ONG/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi