Irjen Kemenkumham Temui Kapolda Aceh, Bahas Pengawasan Napi Asimilasi

Irjen Kemenkumham Temui Kapolda Aceh, Bahas Pengawasan Napi Asimilasi
Irjen Kemenkumham Razilu melakukan pertemuan dengan Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada di Mapolda Aceh Senin (19/4) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Banda Aceh - Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI, Razilu, mengunjungi Mapolda Aceh, Senin (19/4) yang disambut langsung Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada.

Turut mendampingi Irjen Kemenkumham, Kakanwil Kemenkumham Aceh Meurah Budiman, Kadiv Pemasyarakatan Heri Azhari, Kadiv Imigrasi Syachril, Kadiv Pelayanan Hukum Sasmita dan Kadiv Administrasi Rahmat Renaldy.

Sementara Kapolda Aceh saat menerima audiensi tersebut di ruang kerjanya turut didampingi Wakapolda Aceh Brigjen Pol Raden Purwadi dan sejumlah pejabat utama Polda Aceh.

Kakanwil Kemenkumham Aceh Meurah Budiman menjelaskan, pertemuan tersendiri membahas tentang sinergitas kerja antara Kanwil Kemenkumham dengan Polda Aceh dalam beberapa hal.

Diantaranya, pengawasan narapidana asimilasi yang melaksanakan asimilasi di rumah sesuai Permenkumham Nomor 32 Tahun 2021, bantuan pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan Negara (Rutan), pengawalan narapidana pindahan dan koordinasi tentang penempatan tahanan di Rutan dan Lapas pada masa pandemi Covid-19 ini.

Sementara Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy menyebutkan, Irjen Kemenkumham bersama Kakanwil Kemenkumham Aceh tadi pagi berkunjung dan bertemu Kapolda Aceh di ruang kerjanya dalam rangka audiensi.

"Tujuan audiensi Irjen dan Kakanwil Kemenkumham Provinsi Aceh dengan Kapolda Aceh adalah terkait bidang tugas masing-masing dalam rangka meningkatkan sinergitas antar lembaga yang pada akhirnya pada tercipta situasi Kamtibmas di Wilayah Provinsi Aceh yang stabil dan dinamis," ucap Kabid Humas.

(MHD/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi