BTS Rilis Single Kedua Berbahasa Inggris

BTS Rilis Single Kedua Berbahasa Inggris
Dalam video grab yang dikeluarkan 30 Agustus 2020 oleh MTV, BTS menampilkan "Dynamite" selama MTV Video Music Awards. (MTV/AP)

Analisadaily.com, Korea - Setelah 'Dynamite', K-pop BTS kembali mengumumkan akan merilis single berbahasa Inggris keduanya berjudul 'Butter' pada 21 Mei 2021. Karya ini akan menjadi "lagu dance pop yang dipenuhi pesona BTS yang halus namun karismatik".

Single Inggris pertama mereka, Dynamite, membuat sejarah dengan menjadi lagu pertama artis Korea Selatan yang debut di No 1 di chart Billboard Hot 100. BTS juga menjadi grup K-pop pertama yang dinominasikan untuk Grammy ketika berhasil meraih penghargaan dalam kategori penampilan grup pop terbaik pada upacara tahun ini.

Menurut label band BigHit Music, untuk menandai pengumuman tersebut, grup ini mengadakan siaran langsung selama satu jam di YouTube yang menampilkan sepotong mentega berlogo BTS yang akhirnya meleleh menjadi bentuk hati.

Penggemar BTS pun bersemangat dengan musik baru ini meskipun beberapa menyatakan kesedihan karena lagu baru itu akan dibuat dalam bahasa Inggris. Salah satu pengguna Twitter bernama Vincent menulis bahwa meskipun dia terhipnotis karena Mentega, dia juga sedikit sedih karena itu bukan dalam bahasa Korea.

“Saya tahu orang akan mendatangi saya mengatakan saya tidak tahu berterima kasih atau apapun, tapi lihat gambaran yang lebih besar. Jika industri musik tidak berpusat di sekitar Amerika + Inggris, apakah mereka akan merasa perlu bernyanyi dalam bahasa Inggris ??," tulisnya dilansir dari Channel News Asia, Rabu (28/4).

Yang lain memilih untuk fokus pada aspek positif, yaitu musik baru dari idola mereka.

“Saya memblokir hal-hal negatif terkait mentega. BTS adalah kenyamanan & kegembiraan bagi saya, dan saya menantikan lagu baru yang menyenangkan dari mereka dan saya senang melihat apa yang mereka lakukan dengan itu," kata pengegmar lainnya di Twitter, Fatima.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi