Seragam Muq Bustanul Ulum Langsa Salurkan Sembako

Seragam Muq Bustanul Ulum Langsa Salurkan Sembako
Anggota Seragam Muq Bustanul Ulum Langsa memberikan sembako kepada kaum dhuafa (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Langsa - Serikat santri angkatan dua puluh enam (Seragam) Muq Bustanul Ulum Langsa menyalurkan paket sembako kepada kaum dhuafa, Senin (10/5) dini hari.

"Kita harap semoga dengan adanya kegiatan Seragam Berbagi ini mampu meringankan kebutuhan pokok bagi warga yang kurang mampu menjelang Idul Fitri, terlebih pada masa pandemi Covid-19 yang tidak kunjung berakhir telah memporak-porandakan ekonomi masyarakat bawah," kata Ketua Umum Seragam, Ikhwan Rahmatika Latif.

Dijelaskannya, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian anggota Seragam terhadap warga, khususnya kaum dhuafa yang sudah menjadi agenda tahunan dari perkumpulan alumni santri lulusan tahun 2012.

"Ini menjadi tahun kedua bagi Seragam mengadakan kegiatan sosial, tahun lalu acaranya bertajuk "SeragamCare dan tahun ini bertajuk #SeragamBerbagi, kita berharap ini menjadi ladang pahala bagi para anggota SERAGAM setiap tahunnya, semoga agenda ini bermanfaat untuk kita semua," ujarnya.

Sementara ketua panitia pelaksana, Ikhsan Hadi mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 dan menjelang Idul Fitri 1442 Hijriah, kesadaran banyak pihak untuk saling tolong menolong sangatlah diharapkan.

Salah satunya memberikan perhatian dan uluran tangan bagi sesama yang sangat membutuhkan sebagaimana ditunjukkan para alumni yang tergabung dalam wadah Seragan Muq Bustanul Ulum Langsa.

"Sumber dana dari kegiatan ini adalah hasil donasi dari teman-teman Seragan Ban Sigoem Donya, yang sudah di kumpulkan sejak 1 Mei yang lalu," sebutnya seraya mengucapkan terimakasih kepada teman-teman alumni Seragam yang menjadi donatur kegiatan berbagi sembako kepada kaum duafa.

Dia menambahkan, pembagian sembako ini dilakukan secara mobilitas, yang mana dimulai dari titik perbatasan Langsa dan Aceh Tamiang sampai dengan perbatasan Langsa dengan Aceh Timur.

(DIR/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi