Eriksen Persiapkan Operasi Pemasangan Heart Starter

Eriksen Persiapkan Operasi Pemasangan Heart Starter
Christian Eriksen (Aceshowbiz/Instagram)

Analisadaily.com, Kopenhagen - Bintang sepakbola Denmark, Christian Eriksen, akan dipasangi perangkat untuk memantau detak jantungnya setelah mengalami serangan jantung saat pertandingan pembukaan Euro 2020 akhir pekan lalu.

Pemain gelandang itu harus diresusitasi dengan defibrillator setelah pingsan selama pertandingan Denmark melawan Finlandia pada 12 Juni lalu, dan ia kemudian dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Sekarang tim dokter telah mengungkapkan Eriksen akan menjalani operasi untuk starter jantung bertenaga baterai, yang dikenal sebagai defibrillator cardioverter implan (ICD), yang secara otomatis akan mengirimkan kejutan listrik untuk menormalkan detak jantung jika detak jantung abnormal terdeteksi.

"Setelah Christian melalui pemeriksaan jantung yang berbeda telah diputuskan, bahwa ia harus memiliki ICD (starter jantung). Perangkat ini diperlukan setelah serangan jantung karena gangguan irama," kata Dokter Morten Boesen dilansir dari Aceshowbiz, Jumat (18/6).

"Christian sudah menerima solusinya. Kami mendorong semua orang untuk memberikan kedamaian dan privasi kepada Kristen dan keluarganya pada waktu berikutnya," tambah Boesen.

Krisis kesehatan telah membuat karir masa depan Eriksen yang berusia 29 tahun diragukan meskipun bintang Inter Milan bukanlah pemain sepakbola pertama yang memasang ICD.

Olahragawan Belanda, Daley Blind melanjutkan sebagai bek untuk klubnya, Ajax, dan negaranya setelah ia didiagnosis dengan otot jantung yang meradang pada tahun 2019.

Pembaruan dirilis pada Kamis (17/6), tak lama sebelum pertandingan Euro 2020 Denmark melawan Belgia, yang dihentikan pada tanda 10 menit sebagai anggukan ke nomor tim Eriksen, sebagai penghormatan kepada atlet, yang masih berada di rumah sakit Kopenhagen.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi