Lapas Siborongborong Bagi-bagi Sembako Kepada Masyarakat

Lapas Siborongborong Bagi-bagi Sembako Kepada Masyarakat
Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Siborongborong, M Pithra Jaya Saragih, saat bakti sosial membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Siborongborong - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Siborongborong menggelar bakti sosial membagikan dan menyalurkan sembako kepada masyarakat sekitar yang terdampak pandemi Covid-19.

Kegiatan bakti sosial ini dalam rangka Peringatan Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021 yang dilaksanakan secara serentak seluruh unit di bawah Lingkungan Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) yang dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting. Kegiatan ini bertema Kumham Peduli, Kumham Berbagi, dan Empati Kumham.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Siborongborong, M Pithra Jaya Saragih mengatakan, kegiatan Bakti Sosial Kumham Peduli, Kumham Berbagi, dan Empati Kumham adalah merupakan bentuk kepedulian nyata Kemenkumham kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

"Kegiatan Bakti Sosial Kumham Peduli, Kumham Berbagi dan Empati Kumham ini adalah bentuk kepedulian untuk meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19, di mana kita semua harus saling membantu satu sama lain," ujarnya.

Dia mengungkapkan, bantuan sembako yang diberikan kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 sebanyak 27 paket.

"Paket sembako yang terkumpul sebanyak 27 paket berasal dari dana bantuan seluruh pegawai Lapas Siborongborong," katanya.

Pihaknya berharap dengan adanya bantuan sembako yang diberikan ini kiranya bisa memberikan manfaat dan mengurangi beban di tengah pandemi.

"Saya berharap kegiatan kali ini dapat menjadi manfaat bagi kita semua, bagi masyarakat yang terdampak maupun amal baik bagi kita yang senantiasa untuk berbagi,"imbuhnya.

Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan Lapas Klas IIB Siborongborong ini berlangsung dengan mengikuti protokoler kesehatan.

(CAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi