Peringati Sumpah Pemuda, PAC PP Medan Tembung Santuni Anak Yatim

Peringati Sumpah Pemuda, PAC PP Medan Tembung Santuni Anak Yatim
Ketua PAC PP Medan Tembung, Rahman Tua Nasution, menyuapkan kue kepada Penasihat PAC PP Medan Tembung, Prof. Syahrin Harahap (Analisadaily/Eka Azwin Lubis)

Analisadaily.com, Medan - Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Medan Tembung menggelar syukuran dalam rangka memperingati HUT Pemuda Pancasila ke 62 dan Hari Sumpah Pemuda ke 93 di Kantor PAC PP Medan Tembung, Jalan William Iskandar, Medan, Kamis (28/10).

Ketua PAC PP Medan Tembung, Rahman Tua Nasution, mengatakan semangat Sumpah Pemuda harus tetap dipelihara, khususnya oleh kader-kader Pemuda Pancasila.

“Ini merupakan momentum untuk mengingat kembali bagaimana pemuda masa lalu memperjuangkan persatuan bangsa Indonesia. Selain itu acara ini juga sebagai sarana untuk mempersatukan elemen pemuda, khususnya kader PP Medan Tembung dalam membangun bangsa,” kata Rahman Tua didampingi Sekretaris Waldi Suryasa, Bendahara Abdul Muthalib dan Ketua OKK Tatang Atmaja.

Dalam syukuran ini juga dirangkai dengan pembagian sembako kepada kader Pemuda Pancasila Medan Tembung dan pemberian santunan kepada anak yatim.

Turut hadir Penasihat PAC PP Medan Tembung yang juga Rektor Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN Sumut) Prof. Syahrin Harahap, Kapolsek Percut Sei Tuan yang diwakili Kanit Binmas Iptu Rohim Dalimunthe, Korancab MPC PP Medan Amrizal serta tujuh Pimpinan Ranting PP se Kecamatan Medan Tembung.

Dalam sabutannya, Prof, Syahrin menyampaikan apresiasi kepada PAC Medan Tembung di bawah kepemimpinan Rahman Tua Nasution yang bisa memiliki kantor di wilayah strategis.

Syahrin juga menyebut bahwa Pemuda Pancasila saat ini memiliki wajah yang sudah berubah, lebih dekat dengan ajaran agama.

“Ada perubahan yang sangat penting di tubuh PP. Kalau dulu kesannya pemuda biasa, sekarang mirip santri. Dan ini disyukuri semua masyarakat. Sekarang kalau ada PP di sekitar kita, merasa aman kita. Artinya PP sudah berada pada jalan yang lebih baik,” sebutnya.

“Sebagai penasihat, saya menyampaikan selamat ulang tahun ke 62 Pemuda Pancasila. Tadi sebelum acara saya diajak sholat zuhur berjamaah, disini bukti bahwa Pemuda Pancasila dekat dengan agama,” sambung Syahrin.

Dia juga memberikan usul kepada PAC PP Medan Tembung agar membuat tim yang bisa membantu masyarakat dalam pelaksanaan fardhu khifayah.

“Usul saya, PP ini kita bentuk cepat tanggap fardhu khifayah. Kalau ada orang kemalangan, cepat kader PP membantu keluarga yang kemalangan. Mengenai rompi untuk kader yang akan membantu fardhu khifayah, saya yang sediakan,”tukasnya.

Sementara Korancab MPC PP Medan, Amrizal, menyebut di bawah kepemimpinan Kodrat Shah sebagai Ketua MPW PP Sumut dan Rahmaddianshah sebagai Ketua MPC PP Medan, Pemuda Pancasila semakin gencar dalam melakukan kegiatan sosial untuk kemaslahatan masyarakat.

“Saat ini semakin banyak kegiatan sosial yang kita lakukan. Kita juga sudah siapkan ambulance tiga buah. Karena Ketua MPC Medan sangat peduli dengan masyarakat, ditambah dukungan dari ketua wilayah,” ujarnya.

Amrizal juga berpesan kepada seluruh kader Pemuda Pancasila agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta menjauhi bahaya narkoba.

“Jaga NKRI, kamribmas, hindari narkoba. Polsek jangan sungkan berkoordinasi dengan PAC Medan Tembung. Kami terbuka, apalagi dalam rangka menjaga kamtibmas,” tegasnya.

Pada akhir acara dilakukan penyerahan hadiah turnamen tenis meja memperebutkan Piala Ketua PAC PP Medan Tembung dalam rangka menyambut HUT Pemuda Pancasila.

“Juara I Eko Khairul Atmaja, Juara II Rahman Syahputra, Juara III Joliath, Harapan I Memedi,” jelas Ketua OKK PAC PP Medan Tembung, Tatang Atmaja

(EAL)

Baca Juga

Rekomendasi