Sebelum Ngantor, Bupati Sergai Kembali Bagikan Sembako ke Posko Pengungsian

Sebelum Ngantor, Bupati Sergai Kembali Bagikan Sembako ke Posko Pengungsian
Bupati Sergai, Darma Wijaya, kembali membagikan sembako ke Posko Pengungsian korban banjir (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Serdang Bedagai - Perhatian Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) kepada para korban banjir terus mengalir. Tiada hari tanpa menyalurkan bantuan, ungkapan itu layak disandang Pemkab Segai, mengingat begitu besarnya perhatian yang diberikan.

Bahkan sebelum masuk ke kantor untuk berdinas dan melaksanakan tugas, Bupati Sergai, Darma Wijaya, kembali melihat kondisi pengungsian yang sebagian belum bangun. Ia membagikan sembako kepada pengungsi korban banjir di beberapa posko penampungan, antara lain posko Dusun XII Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Senin (15/11).

Seorang pengungsi, Endang Armiyanti mengatakan, dirinya sangat terkejut atas kehadiran Bupati pagi-pagi dan menyerahkan bahan sembako berupa cabai, bawang, sayuran, dan lain sebagainya.

"Bangga kalilah. Tidak menyangka datang. Pas turun tadi kami pikir entah siapa, rupanya Pak Bupati," ungkap Endang.

Ia pun menceritakan, Bupati Darma hadir ke posko pagi-pagi untuk memberikan bahan sembako yang dimasak hari ini.

"Pak Bupati tadi bawa sembako buat masak hari ini. Alhamdulillah sangat membantu," ucapnya.

Wanita paruh baya yang tengah memasak itupun menjelaskan, perhatian Pemkab Sergai kepada para korban banjir sangat terasa. Seluruh bahan sembako mulai dari beras, mi instan, telur, gula, minyak dan lainnya.

"Kami di sini ada 20 Kepala Keluarga. Pasokan terus disalurkan Pemerintah ke posko. Mulai dari beras, minyak, mi instan, telur, gula dan lainnya," tandasnya.

Sejak dilanda banjir 2 pekan lalu, Pemkab Sergai di bawah komando Darma Wijaya dan Wakil Bupati, Adlin Umar Yusri Tambunan, terus memberikan perhatiannya.

Tiada hari tanpa memperhatikan pengungsi korban banjir. Bahkan hingga tengah malam, Darma Wijaya menyusuri jalan yang dipenuhi air untuk melihat kondisi warganya.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi