Polres Asahan Adakan Vaksinasi Covid-19 ‘Door to Door System’

Polres Asahan Adakan Vaksinasi Covid-19 ‘Door to Door System’
Vaksinasi Covid-19 ‘Door to Door System’ (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kisaran - Dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah hukum Polres Asahan, Polsek Kota Kisaran melaksanakan v”Vaksinasi Covid-19 dosis pertama secara door to door system.

Kapolsek Kota Kisaran, Iptu Joy Ananda Putra Sianiapar mengatakan, vaksinasi ini dilakukan secara door to door system dalam dosis pertama yang dilakukan di Kelurahan Lestari, Teladan, Kisaran Timur, dan Siumbut-umbut, Kecamatan Kisaran Timur.

"Untuk vaksin dosis pertama yang diberikan jenis Pfizer dengan sasaran yang diharapkan mencapai sebanyak 205 orang," kata Joy, Sabtu (4/12).

Menurutnya, vaksinasi secara door to door system ini sesuai perintah Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira, sebagai langkah dalam percepatan vaksin Covid-19 serta mempermudah masyarakat untuk mendapatkan layanan vaksin Covid-19.

"Tujuannya dalam rangka membentuk herd immunity di tengah masyarakat khususnya di wilayah Polres Asahan," ujarnya.

Selama berlangsungnya kegiatan vaksinasi, petugas selalu menghimbau masyarakat agar patuh dengan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 yang sudah ditetapkan pemerintah seperti memakai masker dengan baik, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilisasi di luar rumah.

"Selama melaksanakan vaksinasi petugas di lapangan selalu menerapkan Prokes Covid-19," ujarnya sembari mengatakan dengan adanya program Vaksinasi Cobid-19 door to door ini, diharapkan capaian angka masyarakat yang menerima vaksin dapat optimal, khususnya di wilayah hukum Polres Asahan.

(ARI/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi