Ayah Max Verstappen Mulai Debutnya di Reli Belgia

Ayah Max Verstappen Mulai Debutnya di Reli Belgia
Jos Verstappen (Speedweek/LAT)

Analisadaily.com, Beligia - Pembalap veteran Grand Prix, Jos Verstappen akan melakukan debut relinya di Belgia. Ayah juara Formula 1, Max Verstappen, ini berbicara tentang tantangan dan meredam harapan.

Pada tanggal 26 Februari, Jos akan memulai babak baru dalam karir balapnya yang panjang, mantan pembalap GP ini akan ambil bagian dalam Reli Haspengouw di Citroën C3 Rally2, yang menandai dimulainya Kejuaraan Reli Belgia.

Jos juga ingin menjadi bagian dari pertarungan kedua dalam seri ini, di Rallye Südbelgien pada 19 Maret. Dia akan ditemani co-driver Kris Botson, seorang navigator berpengalaman yang telah secara teratur berlayar secara nasional di Belgia sejak akhir 1990-an.

Ia pun tidak mengharapkan pertandingan yang mudah, seperti yang ia ungkapkan dalam wawancara "De Telegraaf".

"Tidak mudah bagi saya untuk mendengarkan, saya ingin tahu bagaimana kelanjutannya. Navigator yang baik sangat penting, dia harus memberi tahu saya kapan harus berakselerasi dan kapan harus mengerem," kata pria berusia 49 tahun itu dilansir dari Speedweek, Minggu (6/2).

"Ini sangat berbeda dari seri motorsport yang saya tahu. Tapi saya sangat menikmatinya. Tentu saja saya juga ingin melakukannya dengan baik, tetapi bersenang-senang adalah yang utama. Orang-orang seharusnya tidak mengharapkan saya berada di depan sejak awal," tambah Jos.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi