Polisi Tangkap Peretas Rekening Bank Neymar

Polisi Tangkap Peretas Rekening Bank Neymar
Neymar (Reuters)

Analisadaily.com, Sao Paulo - Polisi Brasil menangkap seorang pria yang mereka yakini meretas rekening bank Neymar dan berulang kali mencuri sejumlah kecil uang senilai lebih dari $40.000.

Polisi mengatakan tersangka peretas bekerja di bank yang tidak disebutkan namanya tempat pemain Paris St Germain dan Brasil serta ayah manajer bisnisnya memiliki rekening.

"Pria berusia 20 tahun pada hari Rabu (9/2) ditangkap karena menipu klien bank," kata Polisi Sao Paulo dalam sebuah pernyataan dilansir dari Reuters, Kamis (10/2).

Meskipun polisi tidak menyebutkan nama pemain tersebut dalam pernyataan, petugas yang menangani kasus tersebut mengatakan, bahwa itu adalah Neymar dan menjelaskan bagaimana dugaan pencurian itu terjadi pada acara TV Brasil Brasil Urgente.

“Apa yang dilakukan anak ini?” kata Fabio Pinheiro Lopes.

"Dia mendapatkan kata sandi rekan kantornya dan mencuri sejumlah kecil uang dari orang-orang terkenal dengan kekayaan bersih yang tinggi. Orang-orang ini tidak menyadarinya. Dia melakukan (transfer) 10.000 (reais) ($1.912,59), lalu 10.000 lagi, lalu 20.000, dan kemudian 50.000 dan totalnya menjadi 200.000," paparnya.

Lopes mengatakan, akun yang terpengaruh adalah milik Neymar dan ayahnya kemungkinan mengendalikan dana tersebut.

“Ketika menemukan mereka menelepon bank. Bank mengembalikan uang korban dan mengusut siapa dalangnya,” katanya.

Petugas pers Neymar tidak mengomentari kasus tersebut ketika dihubungi oleh Reuters.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi