Tite Optimis Neymar Kembali Perkuat Brasil Piala Dunia 2022

Tite Optimis Neymar Kembali Perkuat Brasil Piala Dunia 2022
Tite saat konferensi pers jelang pertandingan melawan Swiss di Stadium 974 - Ras Abu Aboud, Senin (28/11) pukul 23.00 WIB (MARCA/EFE)

Analisadaily.com, Qatar - Tanpa keberadaan Neymar di Piala Dunia 2022 di Qatar untuk memperkuat Brasil memang sangat menyedihkan, karena striker tersebut dinilai sebagai pemain yang luar biasa. Sehingga tidak salah ketika Tite menegaskan Neymar akan kembali, meski mengalami cedera ligamen pergelangan kaki kanan saat melawan Serbia.

Pelatih Brasil itu optimis walaupun komentarnya dapat dianggap mengkhawatirkan para penggemar Selecao, karena ia mendasarkan klaimnya pada pandangan pribadinya.

"Saya pikir Neymar dan Danilo masih akan bermain di Piala Dunia, itu pendapat saya. Mengenai masalah medis, saya tidak bisa membicarakannya, karena saya tidak dalam posisi itu. Kami yakin mereka akan tersedia untuk bermain," kata Tite dilansir dari Marca, Senin (28/11).

Tite ditanya apakah Brasil telah kehilangan status favorit mereka dengan kehilangan Neymar untuk sisa babak penyisihan grup.

"Brasil memercayai semua talenta hebat yang mereka miliki. Neymar adalah pemain luar biasa, tapi kami percaya semua orang," sambung Tite.

"Jika Anda ingin memberi penghargaan pada sepak bola, kami harus berhati-hati dan memperhatikan pengulangan pelanggaran, karena pelanggaran itu terkonsentrasi pada pemain tertentu dan ini memengaruhi mereka. Ini harus dihentikan," katanya.

Tentang cedera Neymar, Tite menegaskan kembali bahwa sang pemain bermain beberapa menit dengan cedera melawan Serbia, tetapi dia tidak tahu tentang masalahnya saat itu.

"Dia terluka, tapi saya tidak menyadarinya. Kami tidak memiliki informasi itu, dia mencoba melanjutkan sampai dia tidak bisa lagi," tambahnya.

Pada pertandingan kedua Grup G, Brasil akan bertemu Swiss di Stadium 974 - Ras Abu Aboud, Senin (28/11) pukul 23.00 WIB

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi