Puslitbang Mabes Polri dan BRIN Berkunjung ke Polres Tapanuli Utara

Puslitbang Mabes Polri dan BRIN Berkunjung ke Polres Tapanuli Utara
Tim Puslitbang Mabes Polri dan BRIN saat berkunjung ke Mapolres Tapanuli Utara (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tarutung - Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Mabes Polri bersama Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Mapolres Tapanuli Utara, Rabu (16/2).

Kasi Humas Polres Tapanuli Utara, Aiptu W. Baringbing, menjelaskan kunjungan ini dalam rangka melaksanakan penelitian tentang tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri.

"Kemudian menganalisa faktor yang mempengaruhi penilaian masyarakat terhadap kinerja Polri per fungsi operasional dan menganalisa perspektif masyarakat terhadap layanan pada lima fungsi operasional kepolisian," kata Baringbing.

Selain memberikan arahan dan bimbingan, Baringbing menyebut bahwa tim Puslitbang Mabes Polri dan BRIN juga meninjau sejumlah ruang pelayanan di Mapolres Taput.

"Seperti di ruang Samapta Bhayangkara (Sabhara), Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Reserse Kriminal (Reskrim), Lalulintas (Lantas) dan Intel bagian Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)," ungkapnya.

Adapun yang hadir dalam kunjungan ini Ketua Tim Puslitbang Mabes Polri Kombes Pol. Azis Saputra dan anggotanya, Bripda Ikhwan Saputra.

Sedangkan dari BRIN Prof. Dwi Purwoko yang didampingi Kepala Biro Perencanaan (Karo Rena) Polda Sumut, Kombes Harries Budhiartho dan Kompol Pantas Siregar.

Kedatangan mereka disambut oleh Kapolres Tapanuli Utara, AKBP Ronald FC Sipayung, beserta jajaranya.

(CAN/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi