Jelang Ramadan, Pemko Tebingtinggi Gelar Pasar Pengendalian Harga Sembako

Jelang Ramadan, Pemko Tebingtinggi Gelar Pasar Pengendalian Harga Sembako
Antrean warga dalam pasar pengendalian harga yang digelar Pemko Tebingtinggi (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tebingtinggi - Dalam rangka menjaga kestabilan harga menjelang bulan suci Ramadan 1443 Hijriah, Pemerintah Kota (Pemko) Tebingtinggi melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM menggelar pasar pengendalian harga.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Tebingtinggi, Zahidin, mengatakan kegiatan ini merupakan hasil kerja sama pihaknya dengan Perum Bulog Kantor Cabang (Kanca) Medan.

"Kegiatan ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1443 Hijriah, kerja sama Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Tebingtinggi dengan Perum Bulog Kanca Medan. Dibanding dengan harga di pasar pada hari ini, yang kita sediakan relatif lebih murah," kata Zahidin, Kamis (31/3).

Ia berharap pasar pengendalian harga dapat membantu masyarakat Kota Tebingtinggi dan sekitarnya yang kurang mampu secara ekonomi dalam memenuhi kebutuhan harian terutama menjelang bulan Ramadan.

Yuni, warga Kelurahan Bagelen mengaku cukup terbantu dengan adanya pasar pengendalian harga. Dia pun berharap agar kegiatan seperti ini bisa diadakan Pemko Tebingtinggi setiap tahun.

"Dengan kegiatan ini lumayan terbantu ibu-ibu mengurangi pengeluaran rumah tangga. Mudah-mudahan setiap tahun ada seperti ini, jadi bisa membantu ibu-ibu rumah tangga," ucapnya.

Pasar pengendalian harga tersebut dilaksanakan pada tanggal 30 sampai 31 Maret 2022 di Lapangan Merdeka Jalan Sutomo, Tebingtinggi.

Sebagai catatan, gula kristal putih dijual dengan harga Rp 13.500/kg, minyak goreng kemasan Rp 20.000/kg, daging kerbau beku Rp 82.000/kg. Sementara harga beras bervariasi mulai Rp 9.950/kg sampai Rp 14.500/kg.

(FEL/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi