Kevin Magnussen: Mick Schumacher Sederhana dan Sopan

Kevin Magnussen: Mick Schumacher Sederhana dan Sopan
Kevin Magnussen bersama Mick Schumacher (Speedweek/LAT)

Analisadaily.com, Australia - Kevin Magnussen berkendara bersama Romain Grosjean di Haas selama empat tahun. Sekarang dia memiliki Mick Schumacher muda sebagai teman sekantor. Ini adalah situasi yang sama sekali berbeda bagi orang Denmark itu.

Dari 2017 hingga akhir 2020, tim balap Haas AS bersaing dengan dua pembalap berpengalaman Romain Grosjean dan Kevin Magnussen. Di sela-selanya, terjadi pertarungan apik antara pria Perancis kelahiran Jenewa dan Denmark.

Situasi di Haas hari ini sangat berbeda. Grosjean telah membalap di seri IndyCar sejak 2021, Nikita Mazepin beberapa minggu lalu digantikan pembalap Formula 1 Magnussen yang kembali, dan dia sekarang membalap bersama junior Ferrari Mick Schumacher.

Magnussen mengatakan tentang orang Jerman dengan 24 penampilan Piala Dunia di podcast F1 Nation.

"Tentu saja, saya memiliki lebih banyak pengalaman dari kami berdua, dan tentu saja saya mencoba untuk membawanya. Tetapi lebih banyak misi tidak berarti status khusus di tim balap," kata Magnussen dilansir dari Speedweek, Sabtu (16/4).

"Meskipun Mick hanya memiliki pengalaman satu tahun di Formula 1, dia melakukannya dengan sangat baik, dia pria yang cerdas. Tim mendengarkan kedua pembalap. Saya mencoba untuk sangat terbuka dengan Mick. Saya rasa tidak ada yang saya sembunyikan," tuturnya.

“Inilah yang saya rasakan untuk pertama kalinya dengan pasangan yang stabil di Formula 1. Saya tidak stres. Jika saya bisa membantunya, maka itu akan membantu tim balap dan juga saya," sambungnya.

Menurut dia, Mick sangat ingin tahu, dia banyak bertanya. Komunikasi terbuka antar rekan setim seperti itu jarang terjadi di Formula 1. Beberapa pembalap terlalu bangga untuk bertanya, yang lain tidak mau berbagi informasi, dan yang lain takut menunjukkan kelemahan. Mick tidak peduli tentang semua itu.

“Tetapi interaksi yang berubah ini juga terkait dengan saya. Saya lebih santai dari sebelumnya, dan jika dia lebih cepat dari saya, saya bisa belajar sesuatu dari itu juga. Dan itulah tepatnya bagaimana dua pembalap menggerakkan tim ke depan," ucap Magnussen.

"Mick sangat baik, sangat sederhana dan sopan, semua orang di tim menyukainya. Dia orang yang sangat terbuka dan tanggapannya tentang mobil itu bagus. Dia tidak pernah mencari alasan, dia sangat jujur, dengan dirinya sendiri dan dengan tim, kesalahan segera dibawa ke meja. Sikapnya sangat bagus dan bakatnya terlihat jelas," ujar Magnussen.

"Tidak mudah dengan nama belakang itu. Maksudku, ayahnya adalah pembalap Formula 1 terhebat sepanjang masa. Beberapa orang dapat mengatakan Mick hanya ada di sini karena namanya adalah Schumacher. Tapi itu tidak benar. Dia memenangkan balapan dan gelar, di Formula 3 dan Formula 2. Saya sendiri hanya berada di urutan kedua di Formula 3, dan beberapa pembalap tidak memenangkan gelar sama sekali sebelum mereka masuk ke kelas utama. Mick akan membuat jalannya," tambahnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi